Meriahkan Ramadan, Malam Ini Dimulai Festival Salikur Banjarbaru

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Pelaksanaan Festival Salikur Banjarbaru 2021 bakal dimulai malam ini, Minggu (2/5/2021) atau 20 Ramadan 1442 Hijriyah. Perhelatan festival yang digelar, semarakkan Ramadan 1442 Hijriyah dan rangkaian Hari Jadi ke 22 Kota Banjarbaru.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Festival Salikur Banjarbaru dengan menampilkan lomba tanglong atau lampion antar RT se Kota Banjarbaru, ini diadakan atau resmi dimulai pada malam 21 Ramadan 1442 Hijriyah, yang biasa disebut malam salikur.

Festival ini juga mendapatkan dukungan diantaranya dari program sosial kemasyarakatan Bank Kalsel, yang diterima simbolis Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, waktu lalu.

Wali Kota Banjarbaru dan panitia pelaksana menerima bantuan CSR Bank Kalsel. (Foto: Humpro Banjarbaru)

Lantas, ada berapa peserta? Informasi disampaikan Khairil Anwar, menyebutkan ada 47 peserta sudah mendaftarkan diri kepada panitia pelaksana.

“Dengan kata lain, ada 47 tempat di Banjarbaru yang ramai dengan hiasan lampion dan tanglong selama 10 hari ke depan. Mulai malam 21 Ramadan sampai malam Lebaran Idulfitri,” sebut dia.

Selain memperlombakan tanglong atau lampion berhadiah jutaan rupiah, juga dilombakan fotografi yang terbuka untuk masyarakat umum.

“Bagi pian-pian nang handak bejinguk, handak befoto di RT nang sudah behias lampion dan tanglong, datangi haja titik-titiknya. Kena ada lomba foto selfi nang behadiah total jutaan rupiah,” tulis Khairil.

Ditambahkan dia, bagi warga Kta Banjarbaru dan sekitarnya mau tahu dimana aja titiknya, bisa klik hastag ini; #FESTIVALSALIKURBANJARBARU2021

Sebab, para peserta sejak 21 Ramadan 1442 Hijriyah sudah mengupload foto lingkungan RT masing-masing dengan hastag itu.

Ada tujuan penting yang ingin dicapai dari kegiatan Festival Salikur Banjarbaru, kata Khairil. Ialah, mengingatkan kepada kita semua, bahwa semarak lampion di malam-malam salikur ini, menandakan Ramadan tahun ini tinggal 10 hari saja.

“Mari kita manfaatkan 10 hari terakhir bulan suci Ramadan tahun ini, dengan semakin banyak mengerjakan amal dan ibadah,” saran dia. (dya)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *