Baznas

Menyambut Haul Guru Sekumpul, PKL Diminta Tidak Memanfaatkan Kesempatan

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Despirindag) Banjar, melakukan Sosialisasi Disiplin Pedagang Kaki Lima(PKL),  Kamis (08/03) pagi di Aula Desperindag Banjar, Martapura.

 

Sekretaris Daerah Banjar H Nasrunsyah mengatakan kepada koranbanjar.net, dengan adanya sosialisasi dengan pedagang, dia berharap para pedagang akan lebih disiplin lagi dan pihaknya akan melakukan imbauan dan survei mengenai harga-harga agar tidak adanya kenaikan yang signifikan di pasaran.

 

“Kita akan berikan imbauan-imbauan kepada para pedagang, nanti kita juga akan melakukan survei ke pasar-pasar agar tidak ada kenaikan harga yang signifikan, apalagi ini mendekati haul, ditakutkan ada pedagang yang memanfaatkan momen ini,” ujarnya

 

Dia berharap, momen haul ini menjadi lahan ibadah, bukan untuk mengambil kesempatan untuk keuntungan. Dikatakan, meski telah menjadi hukum ekonomi, karena tiap ada permintaan banyak, pasti harga ikut naik.

 

“Hukum ekonomi memang kaya gitu ‘kan, tiap permintaan banyak pasti harga bakal naik, menjelang haul ini biasanya peminat untuk minyak samin, air kemasan, pasti bakal banyak. Tapi akan tetap kita pantau. Semoga juga momen haul ini dijadikan ladang ibadah, bukan untuk mencari keuntungan berlebih,” ungkapnya

 

Dalam kesempatan itu H Nasrunsyah juga mengimbau kepada seluruh kantor-kantor pemerintahan agar nanti puncak acara haul nanti, tidak ada kantor yang tutup, karena akan diperuntukan untuk para jama’ah yang dari luar daerah agar bisa beristirahat.

 

“Kita juga akan imbau agar kantor-kantor jangan ada yang tutup, apalagi toilet akan sangat diperlukan, karena kita peruntukan untuk para jama’ah yang ingin istirahat,” ujarnya.

 

Sementara acara sosialisai itu dihadiri sebanyak 25 pedagang yang ada di pasar-pasr Martapura, dan ada juga perwakilan  pedagang yang berjualan di luar wilayah pasar Martapura.(sai)

  • Bagikan