Menjelang Kedatangan UAS ke Martapura, Panitia sudah Persiapkan Ini

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Empat hari menuju Tablig Akbar Kabupaten Banjar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), panitia acara juga pegawai Masjid Al Karomah Martapura mulai sibuk berbagai persiapan, diantaranya mengganti lampu dan pemasangan layar lebar.

Tablig yang dipusatkan di ruang induk Masjid Al Karomah Martapura ini dijadwalkan pada Minggu (9/12/2018) ba’da Isya.

Salah satu pengelola Masjid Al Karomah Martapura, Muhammad Noor, mengatakan persiapan teknis sudah dimulai sejak hari ini, Rabu (4/12/2018).

“Seperti mengganti beberapa lampu-lampu yang dirasa sudah redup, mengatur posisi kamera untuk siaran, menyiapkan sound system dan lain-lainnya,” ujarnya kepada koranbanjar.net, saat ditemui.

Ia mengungkapkan, banyaknya antusiasme warga atas kedatangan UAS, dipastikan areal masjid disesaki jamaah dari berbagai daerah.

Terkait hal itu, pihak panitia bakal menyiapkan beberapa layar lebar bagi jamaah yang tidak sempat masuk ke ruang induk masjid.

“Untuk layar lebar setidaknya disediakan  di tiga titik. Cuma untuk letak-letaknya kami masih belum tahu karna langsung dari pemda yang menyediakan,” kata Muhammad.

Menurutnya lagi, tidak menutup kemungkinan ada lagi layar lebar tambahan sebanyak tiga unit dari pihak swasta.

Adapun untuk parkir jamaah, rencananya akan difokuskan di luar halaman mesjid. “Salah satunya di halaman pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS),” pungkasnya.

Seperti diketahui, kedatangan UAS di kota berjuluk Serambi Mekkah ini juga diramaikan Grup Munsyidin Ar-Ridwan dari Mesir. (mj-032/dra)