oleh

Menang 4-2 atas Mojokerto Putra, Martapura FC Naik ke Posisi 4 Besar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Martapura FC kembali raih poin penuh saat menjamu PS Mojokerto Putra pada Match Day ke-9 Liga 2 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, dengan skor akhir 4-2, Kamis (19/7) tadi sore.

4 gol tuan rumah dicetak melalui Aditya Putra Dewa, Ryan Kurnia, M Aidil Bogel dan Qischil Gandrum Minny. Sementara sepasang gol dari Mojokerto Putra diborong oleh Indra Setiawan.

Sejak awal pertandingan para punggawa Laskar Sultan Adam –julukan bagi punggawa Martapura FC- langsung mengambil inesiatif menyerang.

Memasuki menit ke-10 publik tuan rumah bersorak berkat Aditya Putra Dewa melalui tendangan bebasnya. Bola sempat mengenai pemain pagar hidup Mojokerto Putra sehingga kiper Adi Sutrisna tertipu karena bola berubah arah.

13 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-23 Ryan Kurnia berhasil menggandakan keunggulan melalui sepakannya. Ini berkat kerja sama umpan-umpan pendek yang apik.

Mojokerto Putra berhasil memperpendek jarak pada menit ke-36 melalui sang Kapten, Indra Setiawan. Skor menjadi 2-1.

Sementara M Aidil Bogel yang baru masuk menggantikan Ryan Kurnia pada menit-42, berhasil menyumbang satu gol pada menit-44. Martapura FC pun mantap menutup paruh pertama dengan skor 3-1.

Pada babak ke-2, laga baru berjalan 4 menit, memanfaatkan umpat tarik Mustaqim Ohorella dari sisi sayap kiti, Kapten Martapura FC Qischil Gandrum Minny berhasil membobol gawang tim yang berjuluk Laskar Majahit itu kali yang ke-4 pada menit 49. Keunggulan semakin jauh dengan skor 4-1.

Namun hanya berselang 2 menit setelah gol dari Qischil, Indra Setiawan kembali mencetak gol untuk yang kedua kalinya. Skor menjadi 4-2.

Rupanya gol Indra pada menit ke-51 tersebut merupakan gol pamungkas di laga ini.

Berkat kemenangan ini, tim yang dijuluki Macan Ghaib berhasil naik dua peringkat dan melengser posisi Mojokerto Putra di papan klasemen sementara. Martapura FC pun bertengger di posisi 4 dengan torehan total 15 poin. Sementara Mojokerto Putra turun ke peringkat 5 yang baru mengumpulkan 13 poin.

Klasemen sementara grup timur liga 2 indonesia
Klasemen sementara Grup Timur liga 2 Indonesia, pada pekan ke-9.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae, mensyukuri atas kemenangan keduanya setelah kembali dipercaya sebagai juru tak-tik Martapura FC.

“Yang pasti kita bersama pemain bersykur bisa meraih tiga poin penuh. Yang terpenting kita berada pada trek yang benar dan sudah berada di level hijau (posisi 4 besar, red),” ujarnya.

Sementara Pelatih PS Mojokerto Putra, Jamal Yastro, mengakui atas kekalahan timnya. Menurutnya para pemain Martapura FC bermain lebih bagus dan impresif.

“Hasil ini memang tidak bagus bagi PSMP, tapi para pemain jangan kecewa karena masih banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya yang lebih berat,” ungkapnya.(dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: