Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Memancing Ke Tengah Laut, 5 Pemancing Nyaris Ikut Tenggelam Bersama Perahu Gegara Diterjang Ombak

  • Bagikan
Ilustrasi perahu pemancing tenggelam. (Sumber foto: jatimsiberindo)

Sebuah perahu balap yang ditumpangi 5 pemancing tenggelam karena diterjang ombak besar di perairan Sarang Tiung Kotabaru, pada Minggu (11/7/21) sekitar pukul 13.20 Wita.

KOTABARU, koranbanjar.net – Sebanyak 5 orang pemancing tersebut berinisial BI (30), MI (40), JA (53), AN (34) dan DW (34).

Kendati demikian, kelima pemancing itu selamat dari terjangan ombak yang menghantam perahu.

“Para korban awalnya berangkat dari Desa Sarang Tiung menggunakan perahu menuju Bagang. Kemudian, perahu mereka berlabuh untuk memancing ikan,” ujar Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kasatpolair, AKP Koes Adi Dharma, Senin (12/7/2021).

Kata dia, karena ombak besar dan angin kencang maka para korban memutuskan kembali pulang. Namun, setibanya di perairan Sarang Tiung tiba-tiba ada ombak besar disertai angin kencang yang menyebabkan air laut masuk ke dalam perahu.

“Para korban berupaya untuk menguras air laut yang masuk ke dalam perahu. Setelah selesai dikuras, datang lagi ombak besar. Kemudian air laut masuk kembali hingga akhirnya perahu tersebut tenggelam,” terangnya.

Setelah itu, melihat kapal yang ditumpangi sudah tenggelam maka para korban berenang ke bibir pantai. Beruntung, korban ditolong tim gabungan yang saat itu sedang bertugas pengamanan laut untuk acara festival dan dibantu para relawan.

“Satu orang dibawa ke rumah sakit karena banyak minum air laut, sehingga kondisi korban dalam keadaan lemas. Seluruh korban dalam keadaan selamat dan aman. Sudah dievakuasi,” pungkasnya.(cah/ykw)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *