Manfaatkan Siring Sungai, Melalui Program RT Mandiri

Wali Kota Banjarbaru meninjau Program RT Mandiri di Siring Sungai Kemuning Kota Banjarbaru, Rabu (23/11/2022). (Sumber Foto: Media Center Banjarbaru/Koranbanjar.net)
Wali Kota Banjarbaru meninjau Program RT Mandiri di Siring Sungai Kemuning Kota Banjarbaru, Rabu (23/11/2022). (Sumber Foto: Media Center Banjarbaru/Koranbanjar.net)

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin tinjau Program RT Mandiri Aneka Kuliner di RT 15 RW 1 Siring Sungai Kemuning,  Rabu (23/11/2022).

BANJARBARU,koranbanjar.net – Program RT Mandiri merupakan bentuk dukungan Pemko Banjarbaru bagi Kelompok Masyarakat (Pokmas) di berbagai wilayah Kota Banjarbaru, salah satunya Pokmas Aneka Kuliner di Siring Sungai Kemuning.

Disampaikannya, Banjarbaru tidak dimanjakan oleh sumber daya alam yang berlimpah seperti daerah lain, namun diberikan kelebihan di sumber daya manusia yang penuh kreatifitas.

“Salah satunya adalah pemanfaatan lahan siring ini sebagai sarana pariwisata yang mampu membantu mensejahterakan masyarakat di wilayah tersebut,” katanya.

Pokmas Aneka Kuliner ini tambahnya, dapat menjadi pilihan bagi masyarakat Banjarbaru untuk mencoba berbagai macam olahan kuliner khas kota Banjarbaru dengan suasana pinggir sungai Kemuning.

“Pemko Banjarbaru akan terus mendukung dan mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat salah satunya melalui RT Mandiri,” ujarnya.

Ia pun mengajak, program RT Mandiri ini harus melibatkan seluruh masyarakat tak hanya para pengurus RT maupun RW. Aditya juga berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan terus dikembangkan lebih baik lagi.

“Semoga apa yang dibuka kali ini terus berkelanjutan, InsyaAllah Pemko Banjarbaru bersama dinas-dinas terkait akan memberikan dukungan dan bantuan sesuai peraturan yang berlaku,” tutupnya. (maf/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *