AdvertorialKab BanjarKesehatan

Makanan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Diharap Menjadi Menu Tiap Hari

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar laksanakan perlombaan Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Kecamatan Martapura Kota, di Aula Kecamatan Martapura Kota, Indra Sari, Rabu (10/4/2019).

Lomba ini guna mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat, khususnya kader PKK dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

Kegiatan ini diikuti para kader PKK tingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan Martapura Kota dan dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar, Eddy Hasby.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudhatul Wardiyah Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya perlombaan B2SA di Kecamatan Martapura Kota yang sekaligus menjadi pelopor lomba B2SA dikecamatan lainnya.

Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Kecamatan Martapura Kota
Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Kecamatan Martapura Kota.

“Saya sangat senang dengan dilaksanakannya lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA pada hari ini” tuturnya

Ia berharap dengan diselenggarakannya lomba B2SA ini dapat dijadikan sebagai menu utama atau pendamping yang memenuhi syarat sehat dan bergizi.

“Melalui lomba menu B2SA ini ibu-ibu dipacu untuk lebiih berkreasi dalam mengolah dan menyajikan masakan masakan yang berasal dari pangan lokal yang sehat enak dan bergizi,” ujarnya.

Ia menambahkan, makanan sehat dan bergizi seimbang tidak harus mahal, karena bahannya pun bisa didapatkan dari hasil tanaman disekitar.

Serta ibu-ibu PKK memiliki peran penting sebagai agen penggerak untuk mengolah dan mengkreasikan masakan atau panganan sehari-hari, yang berasal dari bahan yang sederhana dan ada di sekitar dapat lebih memperkaya ragam makanan masyarakat.

“Kalau bisa jangan hanya diperlombaan saja, tetapi memasaknya kalau bisa disediakan hari-hari untuk keluarga,” pungkasnya. (fia/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close