BNN

Mahasiswa UIN Antasari Kuliah Kerja Nyata di Balangan

  • Bagikan
Bupati Balangan Abdul Hadi berikan pembekalan KKN tematik melalui video teleconference, Rabu (14/7/2021). (Sumber Foto: Kominfo Balangan)

Bupati Balangan Abdul Hadi menyambut baik mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang kuliah kerja nyata (KKN) di Balangan, sekaligus ikuti pembukaan dan pelepasan secara online, Rabu (14/7/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Bupati Balangan juga melalui sambungan video teleconference dari ruang kerjanya, memberikan pembekalan KKN Tematik.

Bupati Abdul Hadi sangat menyambut baik dengan adanya mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

Ia berharap, agar hal tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bentuk pengabdian dan bernilai ibadah untuk semua.

BACA:  TP PKK Kalsel Memantau Vaksinasi Bagi Lansia di Balangan

“Kita sangat menyambut baik adanya mahasiswa atau mahasiswi UIN yang akan melakukan KKN di sini. Semoga dengan adanya mereka, bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat kita pada dua kecamatan,” ungkapnya.

Abdul Hadi menerangkan karena masih banyaknya masyarakat yang menganggap sepele tentang virus Covid-19, ia meminta kepada mahasiswa untuk memberikan edukasi betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap kepada para mahasiswa, juga berperan dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Pemkab Balangan,” harapnya.

BACA:  Sejarah dan Harapan Mulia Tuan Guru Bangil Berikan Nama Kasyful Anwar

Lebih lanjut, Abdul Hadi mengatakan karena KKN ini berlangsung di masa pandemi Covid-19, semua diwajibkan untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang ada.

Terakhir, Abdul Hadi berpesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Balangan, untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat.

“Serta membangun komunikasi dan bisa memberikan contoh teladan yang baik bagi masyarakat,” katanya. (kominfobalangan/dya)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *