Baznas

Lurah Jawa Kesal, Warga Masih Bandel Buang Sampah Sembarangan

  • Bagikan

MARTAPURA – Lurah Jawa, Hathayerin SH cukup kesal. Pasalnya, ketika melakukan survei ke jalan Kayutangi RT 3 RW 4, dia mendapati warga masih bandel membuang sampah sembarangan di tempat yang dilarang. Padaha, lokasi yang dijadikan tempat pembuangan sampah baru saja dibersihkan.

“Sampah di sini sudah kami bersihkan kemarin dengan warga dan pihak DLH, namun hari ini masih saja ada orang yang membuang sampah sembarangan,” ujarnya kesal.

Menurut Lurah Jawa jika masih ada saja yang membuang sampah, maka akan diadakan lagi posko sementara seperti di Jalan Samadi yang melibatkan Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Menurut saya, dengan mengadakan posko jaga sementara ini sangat efektif untuk mencegah oknum warga yang membuang sampah sembarangan, sampai sekarang tidak ada lagi yang membuang sampah di Jalan Samadi,” tutur Hatha.

“Seandainya ada yang membuang sampah sembarangan tepat di depan mata saya, saya tidak mentolelir lagi dan akan menindak tegas, karena sudah saya rasa cukup melakukan himbauan dan sosialisasi,” ujarnya geram.

Lurah Jawa juga menyatakan bahwa dirinya dan RT dan RW di Kelurahan Jawa melakukan sosialisasi dan himbauan saat acara rapat dan bahkan sampai  di acara yasinan.

Apalagi saat ini menjelang kegiatan haul KH. Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

“Nanti tempat ini akan menjadi tempat parkir sementara saat acara haul, jika sampah menumpuk yang malu bukan Kelurahan Jawa saja tetapi juga Kota Matapura,” tutup Lurah Jawa, Hathayerin SH.(sen)

  • Bagikan