LPG Bersubsidi Sulit, Pembakal ini Akan Buka Pangkalan Menggunakan Dana Desa

oleh -73 views
Gas Elpiji Sulit, Pembakal ini Akan Buka Pangkalan Menggunakan Dana Desa
(foto: MC-Banjar)

GAMBUT, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 280 tabung LPG bersubsidi untuk Desa Tambak Sirang Darat dan 279 tabung LPJ untuk Desa Malintang Baru, Kecamatan Gambut, langsung ludes ‘disebrbu’ warga setempat, Senin (28/1/2019).

Beberapa hari sebelumnya operasi serupa digelar di Kecamatan Gambut, yakni dari PT Pertamina menggandeng PT Citra Prima Makmur pada dua desa tersebut.

Si ‘melon’ dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 17.500. Warga menyatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar ini, karena selama ini mereka membeli LPG dengan harga yang jauh lebih mahal.

Pambakal Desa Malintang, H Ismail, berharap agar di desanya memiliki pangkalan untuk menditribusikan gas LPG.

“Nanti sumber pembiayaan menggunakan dana desa sedangkan pengelolaannya oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kita akan segera mengurus perizinannya,” ujar Ismail, seraya berharap instansi terkait mempermudah perizinannya.

Sedangkan Pambakal Desa Tambak Sirang Darat, Gusti Ahmad Sanusi, bersama Babinsa Desa Tambak Sirang Darat Budi dan Kepala Lingkungan 02 Desa TambaK Sirang Darat, Hurman, melakukan pemantauan operasi pasar LPG menyatakan sangat terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut. (MC-Banjar)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan