Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Lakukan Bimtek Dewan Hakim

oleh -59 views
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Lakukan Bimtek Dewan Hakim

MARTAPURA, Koranbanjar – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar di Jalan Sekumpul, Martapura, Selasa (24/09/19) pagi, kedatangan hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Banjar, perwakilan dari seluruh (20) kecamatan.

Kedatangan mereka di kantor Kemenag Banjar guna mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Dewan Hakim yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (STQ).

“Jumlah peserta Bimtek Dewan Hakim ini sebanyak 50 orang,” sebut Ketua Panitia Penyelenggara Nisfuwani.

“Sembilan puluh persen materi bimtek membahas memgenai tata cara penilain terutama lagu tilawah karena ini paling banyak pesertanya saat pelakaanaan MTQ maupun STQ,” sebutnya.

Melalui pembekalan yang berfokus pada tata cara penilaian tersebut diharapkan makin menambah wawasan dan kemumpunian dewan hakim dalam melaksanakan tugas sebagai juri atau hakim. Dengan begitu pelaksanaan MTQ/STQ di Kabupaten Banjar kian meningkat kualitasnya dan bermartabat.

Nisfuwani menuturkan bimtek digelar sehari dan akan berakhir sekitar pukul 15.00 Wita.

Bintek tersebut dibuka oleh Ketua LPTQ Banjar H Saidi Mansyur didampingi Kepala Kantor Kemenag Kab. Banjar, Drs. H. Izzuddin,M.Ag dan Kasi Bimas H. AH. Syarwani. (Raf)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan