Banjar  

Legislatif Kabupaten Banjar Setuju Kembalikan Fungsi Balai Pemuda

Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi SH ketika menerima audiensi KNPI Kabupaten Banjar. (Foto: dya/koranbanjar.net)

DPRD Kabupaten Banjar menyetujui bilamana dikembalikannya fungsi Balai Pemuda di Kabupaten Banjar untuk kegiatan kepemudaan.

BANJAR,koranbanjar.net – Gedung Balai Pemuda yang merupakan aset daerah dan mempunyai bangunan bertingkat dua, selama ini dijadikan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar.

Hal ini dinilai Ketua DPRD Kabupaten Banjar HM Rofiqi tidak logis kalau digunakan untuk perkantoran tapi seyogianya dikembalikan peruntukannya kepada para pemuda sebagai tempat kegiatan kepemudaan.

“Kalau dewan pastilah setuju Balai Pemuda dikembalikan digunakan para pemuda lagi,” kata dia.

Pernyataan ini disampaikan Rofiqi usai menerima audiensi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kamis (24/6/2021) di ruang rapat gabungan gedung DPRD Kabupaten Banjar.

“Balai Pemuda cocok dikembalikan semula kepada pemuda untuk mengelola dan menggunakannya,” cetus Rofiqi.

Lantas, kemana dinas setempat? Disbudpar Kabupaten Banjar, ucapnya, bisa menempati gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar. Lalu, Disdukcapil dipilihkan bangunan yang lebih luas.

Apalagi, Pemkab Banjar sedang melakukan perampingan susunan organisasi tata kerja (SOTK) yang tentunya mempengaruhi perubahan organisasi menempati gedung pemerintah daerah. (dya)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *