Lantik 71 Pejabat, Bupati Banjar Tafsirkan Ayat Surat Yasin Untuk Ini

oleh -51 views
Lantik 71 Pejabat, Bupati Banjar Tafsirkan Ayat Surat Yasin Untuk Ini
(foto: hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khlalilurrahman membacakan Surat Yasin ayat 65 dan mentafsirkannya untuk memberikan petuah pada puluhan pejabat yang baru dilantiknya, di Mahligai Sultan Adam, Rabu (29/5/2019) sore.

Sebelumnya, bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini mengingatkan para pejabat dalam mengemban tugas agar selalu amanah dan menjaga tanggung jawab.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Sebab, ujarnya lagi, kelak akan dipertanggung jawabkan di akhirat sementara mulut tidak dapat lagi berbicara untuk berbohong karena tangan dan kaki akan memberikan kesaksian atas apa yang dikerjakan sewaktu di dunia.

Lantas Guru Khalil membacakan isi Surat Yasin ayat 65 lalu kemudian ia tafsirkan. “Di hari yang Kami kunci lidah-lidah mereka dan tidak bisa ngomong apa-apa, dan bertutur tangan-tangan mereka dan kakinya bersaksi dengan apa yang kita kerjakan di dunia ini,” kata Bupati Banjar menterjemahkan ayat 65 untuk mengingatkan pejabat yang baru dilantik.

Lantik 71 Pejabat, Bupati Banjar Tafsirkan Ayat Surat Yasin Untuk Ini
Rohaniawan mengangkat kitab suci di atas kepala pejabat yang dilantik saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Rabu (29/5/2019) (foto: hendra/koranbanjar.net)

Ia mentafsirkan, nantinya jika ada pejabat yang berbuat melanggar hukum, nantinya di akhirat kaki dan tangannya akan bersaksi atas perbuatan kejahatannya tersebut, sementara mulutnya tidak bisa berbohong karena sudah ditutup rapat tidak bisa berbicara.

Pada pelantikan itu Bupati Banjar melantik dan mengambil sumpah 71 orang untuk mengisi jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Banjar. Pada pelantikan itu diketahui ada tiga orang yang sebelumnya dilantik sekitar dua bulan yang lalu.

Plt Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar Hj Mahmuda mengatakan, pada pengukuhan dan pengambilan sumpat oleh Bupati Banjar ini lebih banyak mengisi kekosongan jabatan.

“Memang ada beberapa orang yang baru dilantik dua bulan lalu dan kembali dilantik pada hari ini jumlahnya hanya tiga orang. Mudah-mudahan dengan pelantikan ini bisa memaksimalkan kinerja,” kata Mahmuda.

Pejabat yang baru dilantik dua bulan lalu itu diantaranya Noor Aina. Sebelumnya Noor Aida dilantik sebagai Kabid Evaluasi Perkembangan Desa Kelembagaan dan Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banjar, dan kini ia kembali dilantik sebagai Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Banjar.

Kemudian Riskon yang sebelumnya menggantikan Galuh Tantri Narindra sebagai Kabid Cipta Karya PUPR Banjar kini ia menjabat di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Banjar. (dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *