oleh

Bupati Banjar Ingin Wisata Susur Sungai Terwujud, Begini Rutenya

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Tak dipungkiri, salah satu wisata unggulan di Kabupaten Banjar adalah wisata Pasar Terapung Lok Baintan, yang berlokasi di Desa Sungai Pinang Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Menurut Bupati Banjar, KH Khalilurrahman saat Safari Ramadan di Masjid Munawarah Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Lok Baintan bisa menciptakan interkoneksitas wisata susur sungai.

Untuk itu, diungkapkan Bupati Banjar, Pemkab Banjar terus menggelorakan label wisata pasar terapung Lok Baintan, dan pelatihan pemandu wisata pasar terapung di Lok Baintan.

“Kita berharap, semoga wisata susur sungai segera terwujud, dengan interkoneksitas wisata sungai mulai dari Banjarmasin sampai ke Martapura,” harap Bupati Banjar, Selasa (28/5/2019).

Ia juga menghimbau kepada Kepala Desa setempat untuk menggali inovasi dan potensi wisatanya terutama di pinggir sungai.

“Seperti agrowisata jeruk madang, wisata budaya alam roh dan lain lain, yang perlu kita bangun bersama, untuk lebih menambah daya tarik wisata susur sungai,” ujarnya.

Bupati Banjar menyampaikan, rute wisata susur sungai dari Banjarmasin singgah di beberapa spot wisata di Sungai Tabuk, kemudian ke Martapura Barat, naik di pelabuhan Martapura Timur atau Martapura Kota, dan lanjut ke masjid Al-Karomah atau belanja di Cahaya Bumi Selamat.

“Apabila ini terwujud, bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Banjar,” imbuh Bupati Banjar yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Pada rangkaian acara Safari Ramadan tersebut, Bupati Banjar secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Masjid Munawarah sebesar Rp 25.000.000,00 yang diterima oleh pengurus masjid dan juga menyerahkan paket sembako serta paket pakaian sholat kepada warga. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: