oleh

Bupati Banjar Instruksikan Hapus Pembuangan Sampah Liar

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khalilurrahman menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar berkomitmen untuk mengelola sampah mulai dari sumbernya sampai ke tempat pemrosesan akhir (TPA).

Oleh karena itu, pada kesempatan Safari Ramadan di Masjid Ibadurrahman Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gambut, Sabtu (25/5/2019), Bupati Banjar mengimbau masyarakat Kecamatan Gambut agar menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya mengimbau kepada seluruh komponen, camat, lurah, pembakal, serta masyarakat di Kecamatan Gambut untuk turut serta dalam pengelolaan sampah, dengan menutup atau menghilangkan TPS-TPS liar yang ada di sepanjang Jalan Achmad Yani,” imbau Bupati Banjar.

Kecamatan Gambut sendiri termasuk dalam kawasan Banjar Bakula. Selain itu bupati juga mengimbau untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah, agar sampah yang bernilai ekonomis bisa disetorkan ke Bank Sampah.

“Dengan melakukan pemilahan sampah yang bernilai ekonomis, kemudian disetorkan ke Bank Sampah, tentu membawa dampak ekonomi dan juga tidak akan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan dan sektor-sektor lainnya,” terang Bupati Banjar.

Ia juga meminta, agar ada dana desa yang dialokasikan khusus untuk pengelolaan lingkungan dan kebersihan untuk kemajuan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Pada Safari Ramadan itu, Bupati Banjar secara simbolis melakukan peletakan renovasi pembangunan Masjid Ibadurrahman dan juga menyerahkan bantuan untuk masjid tersebut sebesar Rp 25.000.000,00 yang diterima oleh pengurus masjid dan juga menyerahkan paket sembako serta paket pakaian sholat kepada warga. (dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: