oleh

Kunjungi Tokoh Muhammadiyah, Khairul Saleh Disambut dengan Kekeluargaan

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Figur mantan Bupati Banjar, Pengeran Haji Khairul Saleh, tidak hanya dikenal baik oleh kalangan nahdiyin, tetapi juga disambut hangat oleh kalangan tokoh Muhammadiyah.

Seperti siang tadi, Jumat (21/09), Sultan Banjar ini menyempatkan diri Shalat Jumat di Masjid Al Furqon dekat SMAN 1 Martapura, Kelurahan Jawa, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

Kedatangannya di masjid tersebut sekaligus untuk bersilaturrahmi dengan para tokoh Muhammadiyah. Usai shalat Jumat, Khairul Saleh diundang para tokoh Muhammadiyah untuk makan siang di Rumah Makan Kairo. Di sana dia disambut, antara lain, oleh Abdul Kadir Audah, Abdul Basit (mantan anggota DPRD Banjar) dan Ketua PD Muhammadiyah, Hasbi Rifani dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

Sultan Haji Khairul Saleh saat bercengkrama dengan Tokoh Muhammadiyah sambil makan siang (foto: ana/koranbanjar.net)

“Ulun sangat senang dengan pian-pian sabarataan, terima kasih banyak atas sambutan pian,” ujar Khairul Saleh di hadapan para tokoh Muhammadiyah.

Sementara itu, Abdul Basit dalam silaturrahmi itu menyampaikan, sebagaimana diketahui bahwa sosok Khairul Saleh saat menjabat Bupati Banjar telah memberikan kontribusi besar dalam pembangunan maupun bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

“Menurut saya, pak Khairul sangat berjasa bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Banjar, Hasbi Rifani mengatakan bahwa pihaknya mendukung Sultan Khairul Saleh untuk maju ke DPR RI.

“Kami positif mendukung beliau, karena dulu saat masa kepemimpinannya sebagai Bupati Banjar selama 10 tahun, kami (Muhammadiyah) cukup banyak dibantu untuk pembangunan masjid maupun untuk kegiatan muhammadiyah yang lain,” tuturnya.

Masjid Al Furqon contohnya, lanjut Hasbi, masjid yang biayanya lebih dari Rp8 miliar itu dari APBD Kabupaten Banjar kemudian APBD perubahan. “Itu artinya beliau mendukung kegiatan Muhammadiyah di Kabupaten Banjar. Juga berselang tahun beliau selalu menyetujui bantuan sosial untuk Muhammadiyah,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Hasbi juga menerangkan bahwa Sultan Khairul Saleh juga mendukung kegiatan amal usaha Muhammadiyah serta selalu hadir ketika diundang yang berarti beliau sangat mendukung Muhammadiyah di Kabupaten Banjar.(ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: