BNN

KS2 Bagikan 30 Paket Dhuafa di Lima Desa Tabalong

  • Bagikan
Kegiatan duafa yang dilaksanakan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.
Kegiatan duafa yang dilaksanakan Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong.

Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong membagikan 30 paket sembako dari 70 paket yang disiapkan untuk duafa di beberapa desa, Kabupaten Tabalong, Jumat (3/9/2021) lalu.

TABALONG, koranbanjar.net – Program Sembako Dhuafa Sayangi Sesama ini menyasar dhuafa di Desa Pulau Ku’u, Sungai Pimping, Maburai, Tanta, Banyu Tajun dan Pembataan.

“Kami meyiapkan 70 paket sembako dhuafa. Sudah kita distribusikan 30 paket di beberapa desa. Ini akan terus berjalan, karena kami meyakini di Tabalong ini walau banyak dhuafanya juga banyak orang mampu yang hendak berbagi, tapi terkendali waktu. Kami akan menjembataninya,” jelas Ketua KS2, Erlina Effendi Ilas, Senin (6/9/2021) di Sekretariatnya di Desa Maburai.

Menurut Erlina, keberadaan dhuafa merupakan ladang dakwah bagi masyarakat lainnya untuk menguji kesadaran umat dalam mengaktualisasikan nilai inti dari agama itu sendiri, yakni menjadi rahmat bagi seluruh alam.

Program paket sembako sayangi sesama KS2 selama ini selain disokong oleh para dermawan yang ada di Tabalong dan sekitarnya, belakangan juga disupport dua perusahaan kontraktor pertambangan, yakni PT PAMA Persada Nusantara dan PT SIS job site Adaro.

“Sekarang Pama sudah pindah tempat. Mereka akan melakukan kebaikan yang sama di tempat lainnya. Di tempat kita juga akan tumbuh perusahaan lainnya yang tak kalah baik, yakni PT Sapta Indrasejati atau SIS),” beber Ketua Yayasan Sayangi Sesama ini.

Namun demikian ujarnya,  masyarakat kita telah memiliki kenangan indah bersama Pama. Pama sangat memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Tabalong. Kebaikan dan kebersamaan selama ini akan dilanjutkan PT SIS.(koranbanjar.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =