BNN

Kru Radio Suara Banjar Terima Kunjungan Radio Suara Bersujud

  • Bagikan
Kru Radio Suara Banjar menerima kunjungan Radio Suara Bersujud di Martapura, Senin (11/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Sebanyak 5 perwakilan dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Suara Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu lakukan kunjungan studi banding ke Radio Suara Banjar di bawah naungan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, Senin (11/10/2021) siang.

BANJAR,koranbanjar.net – Kunjungan tersebut disambut Sekretaris DKISP Banjar Faisal, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik M Hamdani dan Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Muhari beserta jajaran di Aula DKISP  Kabupaten Banjar di Martapura.

Kepala Unit Siaran Suara Bersujud Bastian sangat mengapresiasi sambutan dari pihak DKISP Kabupaten Banjar atas kunjungan pihaknya ini.

Dikatakan, studi banding yang dilakukan oleh pihaknya memang dilakukan secara bergantian oleh semua kru dengan tujuan daerah yang berbeda.

Sementara, dipilihnya Radio Suara Banjar pada studi kali ini adalah untuk mengetahui sekaligus sharing program yang sudah jalan dan prestasi  didapat.

”Ini kami lakukan guna peningkatan kualitas sumber daya manusia yang kami miliki,” ujarnya.

Ditambahkannya, peningkatan SDM dalam pengelolaan pemberitaan merupakan salah satu tujuan utamanya.

Para reporter banyak yang berusia muda terlebih ada beberapa diantaranya  baru masuk.

”Kami memang harus belajar, apalagi ada kru Suara Banjar yang berprestasi sebagai juara II pembaca berita ASOSIASI,” katanya.

Sementara itu Kabid IKP M Hamdani mengatakan, kegiatan peningkatan SDM pihaknya lakukan sampai luar daerah, seperti Yogja dan Banyuwangi.

Kru secara bergantian diberangkatkan guna menimba ilmu di tempat orang yang jauh lebih berpengalaman dengan fasiltas penunjang lengkap.

”Ke depan mungkin ada satu wadah untuk kita gabung, dan bisa menimba ilmu barengan,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Informasi Publik Muhari menyambut baik kunjungan ini, dan berharap suatu saat nanti bisa siaran bareng antara Radio Suara Banjar dengan Radio Suara Bersujud.

Sekretaris DKISP Banjar Faisal tak luput memberikan atensi atas kunjungan rekanannya dari Kabupaten Tanah Bumbu.

”Harapannya semoga ke depan Suara Banjar dan Suara Bersujud benar-benar menjadi corong pemerintah, dan dapat terdengar sampai ke pelosok, ” ujarnya.

Dalam sesi diskusi tersebut diketahui, Radio Suara Bersujud sendiri saat ini berdiri sendiri dengan jumlah kru 27 orang termasuk dewan pengawas. Untuk pendapatan wajib kerjasama dengan semua SKPD dengan acuan Perda.

” dengan 48 SKPD, anak-anak sibuk untuk mengkapernya,  baik itu talkshow, iklan,  reportase dan adlip, dengan nilai kontrak 15 hingga 40 juta rupiah tergantung keperluan SKPDnya,” ujar Bastian. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 3 =