Baznas

KPH Tala Fokus Pembinaan Kelompok Tani Hutan

  • Bagikan

BANJARBARU-KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut akan fokus melakukan pembinaan terhadap kelompok tani hutan di Tala. Pembinaan tersebut baik dilakukan baik kepada kelompok yang sudah ada maun yang akan dibentuk.

Pembinaan terhadap tani ini didukung oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutantanan, yaitu yaitu dari Direktorat Bina Usaha Perhutanan Sosial dan Hutan Adat (BUPSHA) dan yang pasti juga didukung penuh oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

KPH TANAH LAUT DISHUT

Kadishut DR Hanif Faisol Nurofiq S Hut MP, melalui KPH Tanah Laut mengatakan, sejak Kamis (26/4) hingga Jumat (27/4) pihak KPH Tala kedatangan tamu dari Direktorat Bina Usaha Perhutanan Sosial dan Hutan Adat (BUPSHA) untuk melakukan Rapat pendahuluan atau inhouse training Forest Invesment Program (FIP) II oleh Implemanting Agency kepada staf KPH Tanah Laut.

Baca juga Giliran KPH Kusan Tanam 150 Pohon di Tanah Bumbu

Adapun kegiatan Rapat pendahuluan ini membahasa tentang item kegiatan, metode pelaksanaaan kegiatan dan peng-SPJan kegiatan Forest Invesment Program  (FIP).

Bagi para kelompok tani hutan di wilayah KPH Tanah Laut tinggal menunggu pihak KPH Tanah Laut untuk mensosialisasikan kegiatan pembinaan tersebut. (dishut/dra)

  • Bagikan