oleh

Giliran KPH Kusan Tanam 150 Pohon di Tanah Bumbu

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui KPH Kusan, Kabupaten Tanah Bumbu, melakukan kegiatan revolusi hijau, Jum’at, (27/4).

Kegiatan revolusi hijau yang digelar berupa penanaman yang dilakukan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tanah Bumbu, bekerjasama dengan KPH Kusan. Penanaman ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi, dengan dukungan Polres Tanah Bumbu, Kompi Senaban B, Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Kusan, Pemadam Kebakaran, Purna Paskibra Indonesia (PPI) Tanah Bumbu, Nanang Galuh Tanah Bumbu, Benteng Muda Indonesia dan Putra(i) Tanah Bumbu.

Dukungan lain dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tanah Bumbu, GMNI Tanah Bumbu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanah Bumbu, Mahasiswa(i) Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru serta Siswi SMKN 1 Simpang Empat.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan berupa sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan dari PPI Tanah Bumbu, dilanjutkan Kepala KPH Kusan yang diwakilkan Kepala Seksi Perlindungan. Kemudian diakhiri dengan sambutan Kepala Polres Tanah Bumbu.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan MoU Revolusi Hijau antara KPH Kusan dengan pihak PPI Tanah Bumbu dan antara KPH Kusan dengan pihak Duta Wisata Tanah Bumbu.

Kadishut DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP mengatakan, lokasi pemeliharan bibit ini berada di lingkungan sekitar hutan kota, Batulicin dan Tanah Bumbu. Sedangkan titik koordinat: E 386836, N 9617646. Kemudian, bibit yang ditanam berupa mahoni 150 batang.

KPH Kusan selaku UPT Pelaksana Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan sangat mendukung dengan adanya kegiatan penanaman yang dilakukan PPI Tanah Bumbu. Karena sebagaimana fungsinya bahwa penanaman ini juga dilakukan agar menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan, juga sebagai langkah untuk mengurangi lahan-lahan kritis, memberikan kesejukan dan keindahan bagi lingkungan Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan memberikan peneduhan dari panasnya sinar matahari, dan juga sekaligus sebagai dukungan terhadap Gerakan Revolusi Hijau Provinsi Kalimantan Selatan yang dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan.(humas dishut kalsel/koranbanjar.net)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: