Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kotabaru ‘Ketagihan’ Gelar Pasar Pangan Murah, Sekda; Bagus Diagendakan Tiap Bulan

  • Bagikan
Sekda Kotabaru mengunjungi Pasar Pangan Murah di Siring Kotabaru, (foto: humas)
Sekda Kotabaru mengunjungi Pasar Pangan Murah di Siring Kotabaru, (foto: humas)

Pemerintah Kabupaten Kotabaru sepertinya ‘ketagihan’ menggelar Pasar Pangan Murah di area wisata Siring Laut, Minggu (24/10/2021). Bahkan Sekda Kotabaru, Said Akhmad menyatakan, kegiatan tersebut sangat bagus dilaksanakan setiap bulan.

KOTABARU,koranbanjar.net – Kegiatan pangan murah ini juga disebut pasar tani yang menjual bahan-bahan sesuai kebutuhan. Seperti sayur-sayuran, ayam, ikan, beras, makanan ringan hingga produk-produk lain.

Tak hanya itu, beberapa bahan kebutuhan dijual dengan harga lebih terjangkau, bahkan lebih murah dari yang dijual di pasar-pasar. Namun, pengunjung yang mengunjungi pasar ini diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker.

Sekretaris Daerah Kotaabaru, Said Akhmad mengatakan, kegiatan pangan murah atau pasar tani hasil produk tani lokal melibatkan beberapa UKM, salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional. Hal itu bertujuan membantu masyarakat yang sekarang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Pasar Pangan Murah di Kotabaru.
Pasar Pangan Murah di Kotabaru.

“Di tengah-tengah kesulitan masyarakat, Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait hadir membantu masyarakat”katanya.

Ia mebambahkan, kegiatan pangan murah ini dapat diagendakan seriap bulan. Sekaligus mendukung arahan yang disampaikan Pemerintah Pusat, menggeliatkan kembali UKM yang ada di Kabupaten Kotabaru.

“Masyarakat terbantu dengan harga yang murah, ya karena di bawah harga pasar. Dan sudah beberapa kali diadakan pasar murah ini memberikan dampak positif yang luar biasa bagi masyarakat, serta kesempatan bagi masyarakat untuk berbelanja,” pungkasnya.(cah/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *