Kotabaru Bentuk Posko Khusus Isoman di Tiap Kecamatan

  • Bagikan
Jubir Satgas Covid-19 Kotabaru, Said Akhmad. (Sumber foto: cah/koranbanjar.net)

Kasus Covid-19 hingga kini terus meningkat. Termasuk warga Kabupaten Kotabaru, yang masih banyak menjalani isolasi mandiri (isoman).

KOTABARU, koranbanjar.net – Diduga, pasien yang menjalani isoman masih terlihat melakukan aktivitas di luar rumah. Ini menjadi salah satu indikator, penyebaran Covid-19 Kotabaru lebih cepat.

Terbaru, pasien isoman berjumlah 365 orang. Terdiri dari 342 yang sudah isoman dan 23 orang lainnya masih dalam proses.

Jubir Satgas Covid-19 Kotabaru, Said Akhmad mengatakan, Kotabaru memiliki geografis yang sangat luas dibanding wilayah lain di Kalimantan Selatan (Kalsel).

BACA:  Kabupaten Banjar Persiapan Dini PPKM Level 3

“Kotabaru membentuk posko khusus isoman di masing-masing kecamatan, agar mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Menurutnya, langkah tersebut dianggap efektif dan memudahkan pengawasan.

“Pembentukan isoman di masing-masing kecamatan, terutama yang masuk zona merah didukung dengan anggaran tersedia di setiap desa sesuai arahan Pemerintah Pusat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, hasil laporan angka sembuh sudah mulai tinggi dan angka terpapar positif sudah mulai menurun. Untuk itu, Satgas Covid-19 Kotabaru akan terus intensif melakukan pengetatan.

BACA:  Sungai Meluap Akibat Hujan, Beberapa Rumah Warga di Kotabaru Terendam Banjir

“Semoga, Kotabaru yang saat ini di level 4 bisa turun menjadi level 3. Bila menjadi zona kuning, mudahan ekonomi masyarakat bisa kembali menggeliat,” harapnya. (cah/ykw)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *