Korban Musibah Kebakaran di Daha Barat Dapat Santunan

Bantuan dan santunan diberikan Pemkab HSS kepada korban musibah kebakaran, Rabu (19/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)
Bantuan dan santunan diberikan Pemkab HSS kepada korban musibah kebakaran, Rabu (19/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP sampaikan santunan kepada korban musibah kebakaran di Daha Barat, tepatnya di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02, Rabu (19/5/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Santunan atau bantuan Pemkab HSS yang disampaikan Bupati HSS untuk ringankan beban korban kebakaran, terjadi di Desa Bajayau Tengah RT 02 RW 02 Kecamatan Daha Barat sekitar jam 11.00 Wita, Kamis (13/5/2021).

Musibah kebakaran itu terjadi Hari Idulfitri 1442 Hijriyah, menghanguskan dua unit rumah, terdiri satu unit rumah milik Duan habis 100%, dan satu rumah milik Mahrani juga ikut terbakar 25%.

Karena kejadian kebakaran itu selanjutnya Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad SAP MA, Rabu (19/5/2021) pagi tadi bertolak ke lokasi kebakaran untuk bisa menyerahkan bantuan terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah.

Meskipun berada di kecamatan terujung Kabupaten HSS dengan jarak ke desa yang lumayan jauh dan hanya bisa menaiki kendaraan roda dua.

Tidak menyurutkan niat Bupati dan Wakil Bupati HSS menuju lokasi kebakaran menyerahkan bantuan dan melihat langsung situasi di sana.

Bantuan yang diberikan yaitu bantuan sosial dari Dinas Sosial yakni uang tunai untuk perbaikan rumah, dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil, dan perlengkapan sekolah bagi siswa dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.

Bupati Achmad Fikry mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini adalah bantuan tanggap darurat dan juga ikut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran ini.

“Semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini. Kita bisa memaknai dan selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah, karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik,” harapnya.

Meskipun bantuan untuk perbaikan rumah nominalnya tidak terlalu besar, tapi paling tidak ini adalah bantuan pemerintah yang bisa diberikan.

“Silakan bergotong royong untuk bisa meringankan beban warga kita yang terkena musibah. Ini mungkin langkah pemerintah yang terus berusaha pada saat masyarakatnya kena musibah, kita ada di tengah masyarakat untuk berbagi beban,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dengan kejadian ini, bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk lebih berhati-hati terhadap arus listrik yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Turut mendampingi pada penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah SSos MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bardamaini SSos, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj Siti Erma SSos MAP.

Kepala Dinas Perhubungan Drs. Tafrinsyah MSi, Plt Camat Daha Barat Ahmad Yani SSos Kepala Desa Bajayau Tengah beserta desa sekitar. (kominfohulusungaiselatan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *