Hujan Lebat Akibatkan Sejumlah Ruas Jalan Desa Berangas Tergenang

Lokasi Kantor Camat Pulau Laut Timur yang tergenang Air akibat curah hujan lebat (Sumber Foto: Polsek Pulau Laut Timur/koranbanjar.net)
Lokasi Kantor Camat Pulau Laut Timur yang tergenang Air akibat curah hujan lebat (Sumber Foto: Polsek Pulau Laut Timur/koranbanjar.net)

Awal Mei 2021 tentunya sudah mulai memasuki musim penghujan, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Kotabaru. Beberapa hari terakhir hujan kerap membasahi bumi di Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.net- Hujan lebat juga mengguyur Desa Berangas, Kecamatan Pulau Laut Timur, Kabupaten Kotabaru. Akibatnya air hujan menggenangi ruas jalan.

Anggota Polres Kotabaru yang kebetulan menjabat Kanitreskrim Polsek Pulau Laut Timur, Aipda Yuli Hermiyanto saat dimintai pendapat terkait hujan di Kotabaru mengatakan, hujan lebat yang mengguyur di wilayah Pulau Laut Timur menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air.

“Selain akibat hujan lebat, genangan air juga akibat pasangnya air laut, sehingga air banyak menggenangi sejumlah titik di Desa Berangas,” kata dia, Rabu (18/5/2021).

Selain menggenangi ruas jalan, air juga banyak merendam permukiman warga di RT 01 dan 02 di Desa Berangas. Bahkan, genangan air pasang hingga setinggi 50 centimeter.

“Air tidak sempat masuk ke dalam rumah warga. Dan ruas jalan masih dapat dilintasi para pengendara. Genangan air pun akan surut apabila kondisi air laut surut dan hujan reda, ” pungkasnya.(cah/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *