Banjar  

Kondisi Rumah Dinas Guru di Jalan Puskesmas Memprihatinkan

Kondisi rumah dinas guru di Jalan Puskesmas Martapura dekat RTH Kompas Manis, Senin (17/7/2023). (Sumber Foto: pyd/koranbanjar.net)

Di samping Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kompas Manis di Jalan Puskesmas Kecamatan Martapura, terdapat beberapa rumah dinas guru yang terlihat seakan tidak berpenghuni dan tidak layak huni.

BANJAR. koranbanjar.net – Rumah dinas guru di Jalan Puskesmas tersebut seperti rumah kosong tidak berpenghuni dengan kondisinya yang memprihatinkan.

Di depan rumah dinas guru itu terlihat banyak sampah bekas pohon, ranting pohon dan berbagai macam sampah yang tidak dibersihkan.

Diketahui rumah dinas guru itu ada 5 unit, dan masing-masih rumah telah diisi oleh guru dan keluarganya.

“Itu rumahnya ada yang mengisi, diisi oleh guru, salah satunya guru SDN Jawa 2 Martapura dan ada juga dari sekolah lain,” tutur warga terdekat.

Namun, ternyata rumah dinas guru yang berhadapan langsung dengan RTH Kompas Manis itu memang belum mendapatkan anggaran khusus dari pemerintah.

Kabid Sarana Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar, Jennita, ST, MT menyampaikan, terkait rumah dinas lebih diprioritaskan untuk daerah 3T (Terjauh, Terluar dan Terpencil).

“Untuk prioritas pembangunan juga ke pembangunan ruang kelas dan sarana pendukungnya,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui whatsapp, Senin (17/7/2023) pukul 16.06.

Saat ini, ungkap dia, Disdik Kabupaten Banjar memiliki anggaran terbatas untuk memprioritaskan penanganan terhadap beberapa rumah dinas guru di Kabupaten Banjar.

“Perlu penetapan skala prioritas dalam penanganan perbaikan, Jumlah sekolah SD Se-Kabupaten Banjar ada 372 belum termasuk PAUD dan SMP dan semuanya perlu penanganan,” katanya. (pyd/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *