Baznas

Kondisi Pasar Batuah Lantai II Semakin Jorok

  • Bagikan

 MARTAPURA – Sejatinya sebuah pasar selalu mengutamakan kenyamanan dan kebersihan,  hal itu bertujuan untuk menjadi daya tarik bagi para pengunjung pasar. Namun berbeda dengan Pasar Batuah Martapura, khususnya yang terjadi di lantai dua pasar tersebut.

Pemandangan tak nyaman terlihat saat jurnalis koranbanjar.net menelusuri pasar itu.  Lantai yang becek, bahkan ditumbuhi lumut, sehingga membuat mata jadi tak sedap untuk mengunjungi pasar itu,  belum lagi aroma yang bau dan atap yang mulai ambruk.

Pemandangan seperti itu mendapat komentar dari seorang pengunjung, Irfan, warga Landasan Ulin,  Banjarbaru. Harusnya keadaan itu lebih diperhatikan pihak pengelola,  apalagi dengan tumbuhnya lumut itu,  seakan seperti comberan.

“Ini pasar atau apa?  Lantainya ada genangan air,  berlumut,  kaya comberan ,” ujar Irfan.

Sementara Kabid Humas PD Pasar Bauntung Batuah Gusti Andre mengatakn,  pihaknya belum mengetahui atas kondisi itu,  karena belum ada laporan yang masuk terkait hal tersebut.

“Nanti kita cek ke lapangan,  dan pasti akan kita tidak lanjuti.  Karena sampai saat ini belum ada laporan dari petugas lapangan” ujar Gusti Andre.

Selain itu iya juga menyayangkan atas kinerja para pengawas di lapangan karena kondisi seperti itu tidak pernah dilaporkan.

“Sangat di sayangkan,  karena kondisinya sudah seperti itu,  tapi tidak pernah ada laporan ke kita,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pedagang,  agar selalu menjaga kebersihan,  dengan cara menyempatkan waktu untuk membersihkan dekat lokasi toko masing-masing.

“Saya mengimbau kepada seluruh pedagang,  agar menyempatkan waktu minimal 15 menit untuk bersih-bersih di sekitar toko dan lapaknya.  Agar pasar kita terlihat bersih dan nyaman” pungkasnya. (sai) 

  • Bagikan