Kios Sembako di Martapura Ludes Dilalap si Jago Merah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Si jago merah kembali berkobar di wilayah Martapura, dan kali ini giliran kios yang luluh lantak akibat kobaran api tersebut. Diduga akibat percikan api dari sebuah korek mancis yang mengenai bensin, pada Kamis (19/07) pagi sekitar pukul 10.15 WITA yang bertempat di Jalan Pintu Air Ujung, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

“Kemungkinan ada anak kecil main (korek) mancis, mengenai bensin. Soalnya tadi ada keponakan saya disana,” ujar Ahmad Zaini.

Menurut pengakuannya, saat kejadian, dirinya sedang berada di kamar kecil dan dirinya mendengar teriakan bahwa ada api, setelah dia keluar ternyata kios tempatnya berjualan sembako yang sedang terbakar.

“Tadi saya lagi di belakang, buang air kecil, tiba-tiba saya dengar ada yang teriak api, lalu saya bergegas keluar, dan ternyata kios saya yang terbakar,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu warga setempat bernama Mama Udin yang kebetulan berada di dekat lokasi mengatakan, saat dirinya keluar rumah, dia melihat asap telah membungbung tinggi dari bangunan kios tersebut dan dirinyapun berteriak sejadi-jadinya.

“Saya meliat asap sudah tinggi, tidak lama apinya pun terlihat sangat besar yang menembus atap kios itu, lalu saya teriak. Saat itu belum ada pemadam yang datang,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, dirinya yang kaget melihat insiden tersebut langsung mencari warga lain untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Setelah mendapatkan kabar adanya kebakaran, puluhan unit pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi dan akhirnya kurang dari satu jam kemudian api berhasil dipadamkan.

Kebakaran tersebut, selain menghanguskan kios sembako milik Ahmad Zaini, juga menghabiskan satu buah kios laundry milik Ahmad yang masih satu atap dengan kios sembako tersebut.

Diperkirakan akibat insiden tersebut, kerugian yang di alami korban mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun Ahmad Zaini mengalami luka bakar ringan akibat menerjang api karena bermaksud menyelamatkan barang-barang miliknya.(sai/ana)