BNN

KH Khalilurrahman Wafat, Ketua DPRD Kotabaru Ungkap Rasa Kehilangan

  • Bagikan
Mantan Bupati Banjar H. Khalilurrahman (sumber foto: Istimewa)
Mantan Bupati Banjar H. Khalilurrahman (sumber foto: Istimewa)

Kabar duka datang dari Kabupaten Banjar, seorang ulama sekaligus umara yakni, mantan Bupati Banjar H.Khalilurrahman bin K.H. Salim Ma’ruf atau kerap disapa Guru Khalil wafat pada Minggu (25/7/2021) di usia hampir 76 tahun, tepatnya 75 tahun 7 bulan (lahir pada 10 Desember 1945).

KOTABARU, koranbanjar.net- KH Khalilurrahman yang juga Bupati Banjar periode 2016-2021 menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (25/7/2021), sekitar pukul 09.30 WITA, di kediamannya di Jl Perwira Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

BACA:  H-2 Idulfitri, Tim Gabungan Cek Kesiapan Pospam Kotabaru

Ucapan bela sungkawa pun terus mengalir dari bebagai kalangan, baik di media sosial maupun secara langsung. Bahkan, kabar duka itu juga didengar Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis yang turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian putra ulama kenamaan Banua, KH Salim Ma’aruf tersebut.

“Atas nama DPRD Kabupaten Kotabaru kami turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah ulama kita, dan juga mantan Bupati Banjar periode 2016-2021, Tuan Guru Khalilurrahman atau Guru Khalil,” ucap Syairi Mukhlis. Minggu (25/7/21).

Ia juga menyampaikan, semua sangat merasa kehilangan. Dia salah satu sosok yang pernah menjadi Ketua MUI Banjar tahun 2007 ini.

BACA:  Sayed: Perekonomian Daerah Sangat Mempengaruhi

Ia juga menyampaikan, semua sangat merasa kehilangan, selain ulama juga umara panutan semua.

“Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya. Kepada keluarga yang ditinggalkan ikhlas serta sabar. Dan semoga beliau banyak meninggalkan pelajaran yang berharga bagi generasi muda kita Amin,” pungkasnya.(cah/sir)

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
  • Bagikan

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *