oleh

Ketua TP PKK: Remaja Rentan Terjerumus Narkoba Dan Pergaulan Bebas

MARTAPURA, koranbanjar.net – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj. Raudathul Wardiyah menyebut remaja saat ini rentan sekali terjerumus narkoba dan pergaulan bebas.

Itu diungkapkannya saat Jambore Forum Anak Daerah tingkat Kabupaten Banjar, Sabtu (30/11/2019), di Aula Wisma Sultan Sulaiman, Martapura.

“Selain dari kami yang mengimbau untuk menjauhi narkoba, peranan orangtua juga sangat penting dalam pengawasan dan pengayoman terhadap anak,” tuturnya.

Menurutnya, jika anak dekat dengan orangtuanya maka akan lebih mudah menghindari hal-hal negatif.

Dalam tiap kegiatan, lanjutnya lagi, ia selalu mengingatkan bahaya narkoba kepada remaja, pun demikian kepada orangtua untuk terus menjaga anaknya.

“Dalam tiap acara, saya sering berpesan kepada ibu-ibu, baik di acara ini ataupun acara lainnya seperti Khatamul Quran. Agar anak-anak Kabupaten Banjar khususnya, selalu melakukan hal positif,” pungkasnya.

Kegiatan Jambore Forum Anak ini diikuti 50 pelajar dari perwakilan masing-masing sekolah di Kabupaten Banjar.

Acara itu kata Raudathul Wardiyah, bertujuan untuk mengarahkan anak muda untuk terus melakukan hal yang positif dan bermanfaat.

“Para narasumber memberi pengarahan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang positif. Dengan banyaknya kegiatan positif semacam ini, anak-anak akan terhindar dari hal-hal yang berbau negatif,” imbuhnya. (mj-30/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan