oleh

Dandim 1003/Kandangan Peringati Hari Disabilitas Internasional

KANDANGAN, koranbanjar.net – Apresiasi dan pengakuan eksistensi kepada para penyandang disabilitas, Kodim 1003/Kandangan dan SLBN Kandangan mengadakan peringatan Hari Disabilitas Internasional di Jl. Singakarsa, RT 05/ LK III Kandangan Barat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (30/11/1019).

Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini mengangkat tema”
Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul,” untuk menyetarakan semua golongan termasuk penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas  merupakan bagian masyarakat Indonesia yang juga memiliki kedudukan, hak, kewajiban, dan peran yang sama.

Mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.

Komandan Kodim (Dandim) 1003/Kandangan Letnan Kolonel Inf Suhardi Aji Sriwijayanto SE menjelaskan, Melalui kegiatan ini ingin mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Untuk mewujudkan Indonesia ramah disabilitas, semua pihak memiliki peran yang harus dilakukan bersama-sama,” kata dia.

Tujuan diadakan acara ini, sebut Dandim 1003 Kandangan, untuk memperkenalkan para penyandang difabel dengan mengadakan Pentas Seni. Diantaranya, tari, menyanyi, lukis, dan pantomim.

Kepala SLBN Kandangan dalam sambutan singkatnya mengatakan, atas nama pihak sekolah mengapresiasi kepada kajaran Kodim 1003/Kandangan yang telah melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Kedepannya, disamping bantuan sosial berupa kursi roda dan bingkisan secara simbolis yang diberikan secara langsung kepada penyandang disabilitas.

Harapannya, para penyandang disabilitas dapat merasakan aman dan nyaman ketika berada di tengah tengah masyarakat.

Hadir dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 1003/Kandangan beserta pengurus Pasiter, Danramil 1003-04/Kandangan, Babinsa, guru dan staf TU SLBN Kandangan, wali murid beserta para penyandang Disabilitas. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan