oleh

Ketua TP PKK Banjar Minta kepada Orangtua agar Terapkan Pola Asuh seperti Ini

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah membuka kegiatan Penyuluhan Pola Asuh Anak dan Remaja TP PKK Desa / Kelurahan se-Kecamatan Martapura Kota, di Aula Kecamatan Martapura Kota, Selasa (27/03) lalu.

“Pola asuh yang baik dan benar yang diberikan orang tua merupakan kunci penting dalam membantu anak dalam mengenal nilai-nilai atau aturan yang ada, sehingga anak mematuhi aturan tersebut dan bermanfaat bagi hidupnya,” demikian diungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar dalam sambutan.

Lebih lanjut dikemukakan, orang tua juga harus berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anak dengan teman maupun lingkungannya.

Hj Raudathul Wardiyah berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan mengenai tentang bagaimana cara mengasuh anak dengan baik dan benar, karena banyak orang tua masih belum menerapkan pola asuh anak secara baik dan benar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar ini juga berharap kepada peserta yang dihadiri tidak kurang dari 100 orang ini dapat menerapkan dan membagikan ilmu yang didapat kepada orang di sekitarnya, sehingga dapat terbentuk anak dan remaja di Kabupaten Banjar yang memiliki akhlak yang baik, tangguh dan cerdas dan memiliki nilai religius.

Hadir sebagai narasumber dalam penyuluhan asuh anak dan remaja TP PKK Desa / Kelurahan se-Kecamatan Martapura Kota adalah Rika Vira Zwagery praktisi Psikolog yang juga Dosen Prodi Psikologi fakultas Kedokteran ULM.(humpro banjar/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: