Kesultanan Banjar Bantu Warga Tidak Terjangkau Jalur Darat

oleh -251 views
BANTU RELAWAN - Tim Kesultanan Banjar telah membagikan bantuan.(foto:ist)
BANTU RELAWAN - Tim Kesultanan Banjar telah membagikan bantuan.(foto:ist)

Sultan Khairul Saleh melalui keluarga dan kerabat Kesultanan Banjar terus mengalir salurkan bantuan di Kabupaten Banjar. Hari ini (22/1/2021) penyaluran bantuan ditujukan warga tidak terjangkau jalur darat.

BANJAR,koranbanjar.net – Memasuki hari ke delapan sejak musibah banjir menimpa, Sultan Banjar tetap intens salurkan bantuan yang disampaikan relawannya.

Bantuan logistik yang disalurkan hari ini terdiri ratusan kilogram beras, gula, mie instan, obat-obatan, sampai celana dalam dan popok bayi.

Diutarakan Ersa, beberapa titik banjir yang didatangi ialah sekitar Mali-Mali, Lok Baintan, Sungai Tabuk, Gambut, Kertak Hanyar, Beruntung Baru, Sungai Pinang, Sungai Lulut, sampai ke pengungsian ratusan jiwa di Pambantanan, tidak terjangkau jalan darat kembali dijelajah oleh tim relawan Kesultanan Banjar.

“Pengantaran bantuan dari Kesultanan Banjar terus berlanjut hingga saat ini,” katanya.

Daerah terdampak banjir masih belum surut di sekitar Sungai Lulut bagian dalam dan Sungai Tabuk terdapat ratusan pengungsi memerlukan bantuan.

Tim relawan secara bertahap mencoba menjangkau daerah belum mendapat bantuan.

“Saat ini yang perlu kita utamakan adalah kawasan masih terkepung banjir, tidak bisa bekerja, dan tidak bisa memperoleh bahan makanan sendiri,” terangnya.

Diungkapkan dia, para relawan dan kerabat Kesultanan Banjar menyampaikan amanat Sultan Khairul Saleh untuk turun ke titik-titik pengungsian membagikan bantuan.

“Lokasi yang bisa dijangkau saat ini di sekitar Kabupaten Banjar, kami datangi,” imbuhnya.

Bantuan berupa ratusan kotak mie instan dan air mineral untuk meringankan beban saudara kita yang terpaksa mengungsi akibat banjir menggenangi rumah mereka.

Relawan masih menargetkan pembagian secara bertahap ke lokasi lain yang sama memerlukan.

Sementara, Sultan Khairul Saleh menyatakan, semoga saudara kita yang terdampak banjir diberikan kesabaran sambil menunggu bantuan lainnya kembali datang.

“Saat ini banua kita sedang mengalami musibah, banyak titik banjir khususnya Kabupaten Banjar dan banyak warga terdampak musibah banjir,” ucapnya.

Khairul Saleh yang juga anggota DPR RI ini mengatakan, selain menjadi cobaan, hal ini juga menjadi penguat bagi kita sesama manusia untuk saling membantu, saling menguatkan dan bersama berdoa agar banjir segera surut dan bisa beraktifitas seperti semula.

“Terima kasih untuk semua petugas dan para relawan sangat sigap membantu saudara kita yang kesusahan,” katanya. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan