Baznas

Keseruan Hari Kartini di Polres Banjar

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Polres Banjar rayakan Hari Kartini bersama anak-anak anggota Kabinaktar dengan mengadakan berbagai lomba dan hiburan, di halaman Kantor Polres Banjar,  Kamis (19/04). Acara yang melibatkan seluruh Anggota Polres Banjar itu digelar secara sederhana namun penuh keseruan.

“Acara ini kita laksanakan secara sederhana namun penuh dengan makna,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK saat membuka acara.

Kapolres Banjar

Lomba fashion show adalah salah satu lomba dalam Peringatan Hari Kartini itu, ditambah juga lomba khas 17 Agustusan seperti makan kerupuk, balap bakiyak hingga lomba adzan dan lomba baca ayat suci Alquran oleh anak-anak.

Saat lomba berlangsung, menurut pantauan koranbanjar.net, lomba tersebut sangatlah meriah, bahkan tidak jarang mengundang gelak tawa.

Keseruan memuncak kala lomba bakiyak dimuali. Banyak peserta yang terjatuh karena tidak seimbang membawa badan dan tidak serentak menggerakkan kaki mereka. Hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton dan dewan juri.

Tak hanya lomba bakiyak yang menarik, saat lomba fashion show dimulai, anak-anak yang berlenggak-lenggok menampilkan pakaian adat khas Nusantara membuat gemas para penonton dan dewa juri. Tak jarang senyum merekah dibibir para mereka.

Hal menarik lain lagi terlihat saat Kapolres Banjar menyaksikan lomba adzan dan pembacaan ayat suci Alquran, Kapolres pun langsung mengabadikan momen tersebut degan ponsel genggammnya, serta mengajak anak-anak tersebut untuk berfoto bersama.

Selain itu, acara Hari Kartini juga dimeriahkan dengan permainan drum band dari anak-anak anggota Kabinaktar. (sen/dra)

  • Bagikan