Baznas

1.000 Pohon Ditanam pada Hutan Lindung Landasan Ulin

  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Gerakan Revolusi Hijau yang digagas Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor telah dilaksanakan di mana-mana. Selain dilaksanakan di Desa Tiwingan, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Dinas Kehutanan Prov Kalsel melalui KPH Kayu Tangi dan RPH Pengaron bersama seluruh stafnya kembali menggelorakan semagat “Revolusi Hijau” dengan melaksanakan kegiatan penanaman di daerah Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Kegiatan penanaman dilaksanakan pada lokasi Blok Kanal Balai Rawa Gambut (BRG) di Hutan Lindung Landasan Ulin, yang masih termasuk dalam wilayah kerja KPH Kayu Tangi. Lokasi tersebut tepatnya berada pada kawasan 1 dengan koordinat avenza -3.41139 / 114.73385.

Adapun jenis bibit tanaman yang ditanam adalah MPTS (Multi Purpose Trees Seeds) atau tanaman buah-buahan sebanyak 1.000 batang dengan rincian, durian 100 batang, cempedak 400 batang, jengkol 250 batang dan petai 250 batang.

“Kami berharap, dilaksanakannya kegiatan penanaman ini mampu mengurangi lahan kritis di Kalimantan Selatan sekaligus turut menyukseskan program Revolusi Hijau yang dicanangkan Bapak Gubernur Kalimantan Selatan,” pungkasnya.(humas dishut kalsel/sir)

 

  • Bagikan