oleh

Gubernur : Hari Kartini Jangan Cuma Menjadi Agenda Tahunan

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berharap, peringatan Hari  Kartini tahun ini menjadi  momentum perempuan banua untuk mewarisi semangat yang telah ditunjukkan Raden Ajeng Kartini. Hal itu setidaknya perubahan baik sosial maupun budaya.

Demikian diutarakan Sahbirin Noor di sela-sela puncak Peringatan Hari Kartini tahun 2018 di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (19/4) kemarin.

“Kita berharap peringatan ini bukan hanya rutinitas tahunan saja tetapi lebih dari itu, kita ingin menggelorakan semangat bergerak untuk kehidupan yang lebih baik lagi,” sebutnya.

Gubernur menyadari, bahwa peran perempuan dalam berbagai segi kehidupan, tidak dapat diabaikan. ketika perempuan diberikan kesempatan dalam proses pembangunan atau berkiprah maka keberhasilan pembangunan akan lebih mudah dicapai. Akan terwujud kesetaraan atau keadilan dengan perspektif gender.

Pria yang akrab disapa Paman Birin itu, menilai perjuangan dan semangat Raden Ajeng Kartini, telah membawa perubahan nyata  terhadap posisi perempuan di indonesia. Saat ini, peran dan kedudukan perempuan Indonesia, telah sejajar dengan kaum pria dalam berbagai ruang kehidupan dan sektor pembangunan.

”Karena itu, peringatan Hari Kartini menjadi simbol emansipasi  perempuan Indonesia. menjadi simbol perjuangan kaum perempuan menuju perubahan, baik perubahan sosial maupun budaya,” katanya.(humas kalsel/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: