Baznas

Kepolisian Kerahkan 56 Anggota untuk Amankan Banjar Bersholawat

  • Bagikan

MARTAPURA – Acara Banjar Bersolawat yang digelar Kamis malam (07/02), di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura, telah melibatkan pihak keamanan sebanyak 56 anggota dari Polres Banjar, tenaga kesehatan gabungan dari PMI serta staf Dinas Kesehatan.

Pengamanan yang dipimpin langsung Perwira Pengendali, IPDA Be Munte, telah menempatkan petugas di beberapa titik di Alun-aluun. “Sepuluh orang kami tempatkan di depan panggung untuk pengamanan dan pencegahan di sana, sisanya kami sebar,” tambah Munte.

Pengaman dilakukan pihak Polres Banjar, mulai selesai magrib hingga  acara selesai. “Walau kami yakin acara ini akan berjalan lancar, pasalnya acara seperti ini sudah sering dilakukan, namun kami tetap waspada,” ujarnya.

Di sisi lain Alun-alun Ratu Zaleha, Tim Kesehatan juga bersiap-siap untuk mengamankan kegiatan Banjar Bersolawat, yang terdiri dari beberapa istansi terkait, diantaranya, Puskesmas Martapura 1, PMI Insida, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

“Untuk pengamanan acara yang sedanga diguyur hujan, maka ini sangat berpotensi merusak kesehatan para pengunjung acara, tapi kami berdoa semoga saja tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur petugas kesehatan, Zikri.

Agar mengantisipasi hal yang tak diinginkkan, tim kkesehatan juga meletakkan beberapa stand kesehatan di 5 titk area, di Aluun-Alun Ratu Zaleha, seperti 4 sudut Alun-alun dan juga di tengah Alun-alun.

“Pada saat cuaca seperti ini, besar kemungkinan bagi para penderita asma akan kambuh, pasalnya pada saat hujan dan berdesak-desakan, mereka akan saling berebutan oksigen, hal tersebutlah yang mengakibatkan banyak yang pingsan, namun kami berharap semoga saja tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kordinator Lapangan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar ini.(sen)

  • Bagikan