Baznas

Kepala Desa Pengaron bersama Polsek dan Camat Tebangi Pohon? Ternyata Begini Ceritanya…

  • Bagikan

PENGARON, KORANBANJAR.NET – Kepala Desa Pengaron Supiani bersama Aparat Desa Pengaron dibantu pihak Polsek Pengaron serta Camat Pengaron, bergotong royong membersihkan semak-semak yang ada di pinggir Jalan Gunung Layang-layang Desa Pengaron, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kamis (12/4) kemaren. Selain membersihkan semak-semak, mereka juga menebang pohon yang menghalangi pandangan pengguna jalan.

“Untuk pembersihan saya tidak melibatkan warga, karena kebanyakan warga yang ada di sini kebanyakannya para petani dan pedagang. Jadi banyak dari mereka jarang ada di rumah, dan saya sendiri juga tidak mau merepotkan mereka. Jika kita bisa, ya kita saja yang melakukannya” ujar Kepala Desa Pengaron kepada koranbanjar.net, Kamis (12/4) kemaren sore.

Pembersihan itu dilakukan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis. Supiani mengaku dana pembersihan menggunakan uangnya pribadi. “Jadi kami tidak membuka untuk sumbangan atau sebagainya, ini murni dari kantong saya pribadi. Karena kan tidak memakan banyak dana juga untuk pembersihan seperti ini,” bebernya.

Pembersihan jalan tersebut dibantu 10 orang Aparat Desa Pengaron yang secara suka rela. Untuk alat yang mereka gunakan adalah alat kebersihan milik aparat desa, seperti mesin rumput, dan mesin pemotong kayu.

“Untuk alat yang digunakan seperi mesin rumput, senso dan sebagainya yang memakai bensin, kami hanya menghabiskan lima¬†liter saja untuk dua hari kegiatan ini,” ujarnya.

Supiani juga mengatakan, pihak warga sangat setuju jika pohon-pohonn yang berada di tanah mereka ditebang, pasalnya pohon tersebut sudah sangat mengganggu para pengendara yang melintas di jalan tersebut. (sen/dra)

  • Bagikan