Baznas

Giliran SDN 1 Guntung Paikat Banjarbaru yang Melaksanakan Marketing day, Pemko Banjarbaru Sangat Mengapresiasi Karena..

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Acara marketing day hasta karya dan pentas seni di SDN 1 Guntung Paikat Banjarbaru berlangsung meriah. Acara ini mengusung tema “Menanamkan Jiwa Enterpreneur, Melatih Kreativitas Inovasi Dan Kreasi Pada Siswa-Siswi Sejak Dini”.

Acara marketing day ini dihadiri oleh Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Banjarbaru, Dra. Hj. Mahrina Noor, MM sekaligus membuka acara tersebut, Kamis (12/04) lalu.

Dalam sambutannya, Mahrina mengapresiasi kegiatan marketing day yang dilaksanakan oleh SDN 1 Guntung Paikat. Beliau menjelaskan dengan adanya marketing day ini sesuai dengan visi Kota Banjarabaru yaitu kota pelayanan yang berkarakter.

BACA:  Wali Kota dan Wakil Walikota Terima Kunjungan dari Wabup Tanah Datar dan Bahas Soal Banjir

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, terutama dalam dunia pendidikan untuk kemajuan Banjarbaru pastilah pemko sangat mengapresiasinya,” jelasnya.

Selain itu, ibu yang kerap disapa Rina ini menjelaskan bahwa, dalam pelayanan publik, minimal menerapkan 3S.

“Minimal ada 3S yaitu Sapa, Senyum dan Santun, kalau disini mau ditambah sama kepala sekolah silahkan,” tuturnya.

Selain stand makanan, dalam acara ini juga terdapat stand-stand yang memamerkan karya-karya seni dari kreatifitas murid dalam mengkreasikan barang bekas menjadi barang yang bernilai seni.

BACA:  Silahturahmi dengan IDI Banjarbaru, Walikota; Kami Mengapresiasi Kinerja Para Dokter Saat Banjir Kemarin

Kepala sekolah SDN 1 Guntung Paikat Ibu, Hj. Patmi Herlianita. S.Pd., MM saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa dan siswi yang ikut memeriahkan acara ini.

“Dengan acara seperti ini murid jadi lebih mengenal bagaimana jual beli yang baik, misalnya akad dalam jual beli, sikap yang baik dalam melayani pelanggan, dan mengenalkan jual beli yang sesuai dengan akidah Islam”, ujarnya.

BACA:  Tekanan Darah Tinggi, Wawali Banjarbaru tak Jadi yang Pertama di Vaksinasi

Patmi menambahkan, kegiatan ini juga bisa memberi pengetahuan tentang pemanfaatan barang bekas menjadi bernilai seni dan juga menggali bakat terpendam dari murid untuk dibina,” tukasnya.(med/ana)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)