Kalsel  

Kementerian Kominfo Laksanakan Virtual Hari Kebangkitan Nasional

Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Adi Santoso di Command Center Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (20/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)
Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Adi Santoso di Command Center Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (20/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2021 yang diikuti Pemprov Kalsel ini dilaksanakan secara virtual di kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (20/5/2021). 

BANJARBARU,koranbanjar.net- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan turut dalam virtual upacara Hari Kebangkitan, diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Adi Santoso di Command Center Setdaprov Kalsel, Banjarbaru.

Amanat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada upacara peringatan dibacakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G Plate.

Ia menyampaikan bahwa ada tiga dasar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional seperti yang diperingati pada hari ini.

“Tiga hal penting yang diretas oleh Boedi Oetomo, pertama cita-cita untuk memerdekakan kemanusiaan, kedua memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,” ucap Johnny.

Momentum Harkitnas saat ini masih di tengah pandemi, juga disampaikan bahwa terdapat hikmah dalam perkembangan Indonesia pada bidang teknologi.

“Dengan adanya kondisi seperti ini, Indonesia bahkan dunia tanpa sadar telah melakukan perubahan atau pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan berbagai aktivitas kehidupan dari non digital menjadi digital,” ujar Johnny. (kominfokalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *