Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kemampuan Meningkat, Ini 7 Tips Belajar Bahasa Inggris Secara Cepat

  • Bagikan
Ilustrasi belajar online (shutterstock)

Selain dibutuhkan untuk liburan ke luar negeri, kemampuan berbahasa Inggris dibutuhkan saat bekerja di sebuah perusahaan. Berikut ini ada beberapa tips belajar bahasa Inggris dengan cepat. 

Koranbanjar.net – Belajar bahasa Inggris mempunyai manfaat besar. Selain dibutuhkan untuk travelling ke luar negeri, memiliki kemampuan berbahasa Inggris juga nilai tambah saat bekerja di sebuah perusahaan. Berikut ini tips belajar bahasa Inggris.

Bagi beberapa orang, belajar bahasa Inggris mungkin bukan hal mudah. Namun jika belajar dengan sungguh-sungguh, belajar bahasa asing bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dipelajari.

Nah, bagi yang ingin menguasai bahasa Inggris, simak berikut ini tips belajar bahasa Inggris dengan mudah yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Menonton film Hollywood tanpa subtitle

Jika ingin belajar bahasa Inggris, salah satu tips yang bisa kamu aplikasikan untuk belajar bahasa Inggris yaitu dengan menonton film asing atau Hollywood tanpa subtitle Inndonesia.

2. Mendengarkan lagu bahasa Inggris

Tips belajar bahasa Inggris berikutnya yang bisa kamu lalukan jika ingin belajar bahasa Inggris dengan mudah yaitu dengan mendengarkan lagu bahasa Inggris. Jika kamu menemukan lirik yang tidak kamu mengerti, kamu bisa langsung mencarinya si kamus.

3. Jangan takut saat latihan berbicara

Tips berikutnya yaitu biasakan diri untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris. Jangan takut salah saat kamu latihan berbicara menggunakan bahasa Inggris, kamu hanya perlu membiasa diri, lama-lama kamu pun akan menguasainya.

Selain itu, dengan membiasakan diri berbicara bahasa Inggris, maka akan membantu kamu untuk lebih percaya diri. Kamu juga tak akan merasa gugup lagi saat berkomunikasi bahasa Inggris.

4. Membaca, menulis, berdiskusi

Tips belajar bahasa Inggris yang keempat yaitu dengan berliterasi menggunakan bahasa Inggris, seperti: membaca, menulis serta berdiskusi. Kegiatan berliterasi menggunakan bahasa Inggris membantu untuk mengasah otak, rasa percaya diri, serta keterampilan berbahasa Inggris.

5. Sering buka kamus

Jika pandai bahasa Inggris, kamu harus rajin membuka dan membaca kamus bahasa Inggris. Dengan rajin membuka dan membaca kamu, maka banyak kosa kata berbahasa Inggris yang kamu ketahui.

Selain itu, kamu juga menjadi tahu cara melafalkan kata dalam bahasa Inggris secara cepat. Sebab, dalam bahasa Inggris terdapat penulisan secara fonologi dan fonetik pada setiap kata dalam bahasa Inggris.

6. Mengerjakan latihan soal

Kamu bisa belajar mengerjakan latihan soal  bahasa Inggris, seperti: pengetahuan tentang grammar, struktur kalimat, arti kata, dan lain sebagainya.

Dengan latihan seperti ini, dapat membantu mengukur kemampuanmu sendiri dalam memahami dan menguasai bahasa Inggris.

7. Pantang menyerah

Tips yang juga penting untuk belajar bahasa Inggris yaitu pantang menyerah dan jangan takut salah. Jangan pernah lelah dan putus asa belajar bahasa Inggris. Semangat untuk terus mengasah kemampuan berbahasa Inggris-mu.

Nah, itulah informasi 7 tips belajar bahasa Inggris dengan mudah yang bisa kamu aplikasikan. Yuk semangat belajar bahasa Inggris. (suara)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *