Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Giliran Ratusan Warga Kecamatan Bumi Makmur Tanah Laut Divaksin

  • Bagikan
Vaksinasi covid-19 di Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, Jumat (29/10/2021). (Sumber Foto: ist/koranbanjar.net)

Vaksinasi massal untuk mempercepat membangun herd immunity bgi warga Kalimantan Selatan (Kalsel), kali ini giliran ratusan warga Kecamatan Bumu Makmur Kabupaten Tanah Laut (Tala) mengikuti vaksin covid-19 oleh TNI Lanal Banjarmasin, Jumat (29/10/2021). 

TANAHLAUT,koranbanjar.net – Serbuan vaksinasi maritim secara massal ini bertempat di kantor Camat Bumi Makmur, yang dilakukan tim vaksinator gabungan, Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Puskesmas Bumi Makmur, Puskesmas Kurau dan Puskesmas Padang Luas,

Sebagian masyarakat Bumi Makmur diketahui masih banyak ditemukan yang belum terjamah vaksinasi, dosis pertama maupun ke-2.

Pedoman protokol kesehatan yang ketat, maksinasi maritim tahap pertama  jenis Astra Zeneca dan Sinovac ini nampak diikuti warga pesisir, pelajar, pedagang dan para manula.

Diantaranya dari Desa Sungai Rasau, Pantai Harapan, Handil Suruk, Handil Birayang Bawah, Kurau Utara, Handil Maluka, Handil Gayam, Handil Bapirik, Handil Labuhan Amas dan Desa Bumi Harapan.

Berapa jumlah warga divaksin hari ini? Informasi diperoleh koranbanjar.net menyebutkan, vaksinasi yang ke-51 ini berjumlah 123 peserta dapat divaksinasi dengan aman dan sehat.

Dengan demikian sebanyak 17.864 orang udah divaksin oleh Lanal Banjarmasin.

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Hanla dikonfirmasi saat meninjau kegiatan vaksin mengatakan, serbuan vaksinasi ini membantu program pemerintah untuk mensukseskan percepatan penanggulangan penyebaran Wabah Covid-19.

“Sebagai upaya juga membangun pemerataan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan masyarakat, supaya aman terhindar dari serangan Virus,” ucapnya, yang didampingi para perwiradan Ketua Cabang 4 Korcab XIII DJA II Farrah Herbiyantoko beserta pengurus, Camat Bumi Makmur  Sahidanor SSos, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta tamu dan undangan. (dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *