oleh

Kehadiran Ikatan Apoteker di Kabupaten Banjar Diharapkan Bupati Meningkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kabupaten Banjar akhirnya miliki Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC-IAI), usai dilantik dan diresmikan di hadapan Bupati Banjar, di Aula Barakat Martapura, rabu (24/04/2019).

Pelantikan 27 Apoteker PC-IAI Banjar dipimpin langsung Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Surya Wahyudi. Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah turut mendampingin, dan dihadiri puluhan Apoteker yang bertugas diwilayah Kabupaten Banjar.

Dalam sambutan Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengharapkan dengan hadir PC IAI Kabupaten Banjar dapat meningkatan kualitas mutu tenaga kesehatan, terutama tenaga profesi apoteker untuk mengangkat derajat atau angka kesehatan masyarakat sesuai visi dan misi Kabupaten Banjar.

“Semoga dengan Apoteker yang baik kita dapat meningkatkan pelayanan kefarmasian kepada masyarakat dengan mengupayakan peningkatan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Selain mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Banjar, Bupati Banjar mengatakan, salah satu prasyarat penting dari pelayanan kesehatan masyarakat yang bermutu adalah tersedianya apoteker dengan softskill yang tidak hanya terampil dalam hal pekerjaan kefarmasian, namun juga memiliki akhlak mulia yang mencerminkan nilai-nilai keislaman, karakter yang kuat serta berwawasan global.

“Sehingga, dengan adanya Pengurus Cabang IAI Kabupaten Banjar yang baru, dapat memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat guna terwujudnya masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah,” tuturnya.

Serta, tambahnya, ketersediaan dan keterjangkauan obat esensial untuk pelayanan kesehatan harus selalu tersedia di unit palayanan kesehatan, merupakan salah satu upaya yang bersinergi dalam peningkatan mutu apoteker dalam pelayanan kesehatan.

“Sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam menjangkau fasilitas kesehatan dan mendapatkan pelayanan yang bermutu, guna memberikan kontribusi dan manfaat bagi masyarakat,” harap bupati. (fia/dra)

Komentar

Berita Terkini