Kondusifkan Suasana Fasca Pemilu, Polres Kotabaru Gelar Deklarasi Damai

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Polres Kotabaru menggelar Forum Grup Discusi (FGD) Satgas Nusantara dalam rangka Cooling Situasion Harkamtibmas yang kondusif dan terhindar dari aksi provokatif pasca Pemilu 2019, di Grand Ballrom Hotel Grand Surya Kotabaru, Rabu (24/4/2019).

Menurut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, tujuan diadakannya acra FGD dari kepolisian bersama Forkopimda tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat kotabaru untuk betul-betul memadamkan situasi yang selama ini sudah terbawa suasa dalam proses pesta demokrasi.

“Jadi kita mengajak kepada seluruh warga agar betul-betul menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kotabaru ini, sehingga bisa kondusif aman terkendali,” jelasnya.

Kapolres menghendaki tidak ada lagi yang saling serang antara satu dengan yang lainnya, begitu juga di media sosial.

“Tapi secara umum untuk wilayah Kotabaru sampai dengan saat ini tidak ada permasalahan yang bersifat provokatif yang bisa menimbulkan gejolak sosial,” katanya.

Kapolres Suhasto menyebut, permasalahan -permasalahan yang terkait dengan pemilu sampai sejauh ini masih bisa diatasi oleh KPU maupun Bawaslu, dan diharapkan pasca pemilu semuanya bisa saling hormat menghormati dan saling menghargai serta mempercayakan sepenuhnya kepada penyelenggara pemilu dalam proses demokrasi.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh, Sekdakab Kotabaru Said Akhmad, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, Lanal Kotabaru Letda Laut (P) Ismadi, Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin, Ketua Bawaslu Kotabaru Muhammad Erfan, Kaban Kesbangpol Kotabaru Adi Sutomo, Ketua MUI Kotabaru KH Muhtasar, tokoh adat Kaharingan Sukirman, tokoh Tionghoa Kotabaru Jony Kamitono, serta perwakilan partai politik.(cah/dra)

Read Previous

Kehadiran Ikatan Apoteker di Kabupaten Banjar Diharapkan Bupati Meningkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan

Read Next

Silahkan ambil barang bukti di Kejaksaan tanpa ada embel-embel biaya

Tinggalkan Balasan