Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kebakaran Terjadi Berturut-turut Tiga Hari di Batola Kalsel, Relawan Langsung Kirimkan Bantuan

  • Bagikan
Relawan mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Batola, Kalsel. (foto: faqih)
Relawan mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Batola, Kalsel. (foto: faqih)

Kebakaran sempat terjadi berturut-turut selama tiga hari di wilayah Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan. Peristiwa kebakaran di Batola tersebut mengundang kepedulian BPK Gabungan Batola, hingga langsung mempersiapkan serta mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran pada, Jumat (24/09/2021).

BATOLA, koranbanjar.net – Kebakaran yang terjadi berturut-turut selama tiga hari di Kabupaten menggerakkan hati masyarakat untuk memberikan bantuan kepada korban yang terjadi paska kebakaran.

Salah satu anggota BPK Amko Arul mengatakan kepada koranbanjar.net Sabtu, (25/09/2021) pihaknya menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di kelurahan Marabahan Kota (Gang Salatiga) Kecamatan Marabahan, Desa Anjir Seberang Pasar 2 Kecamatan Anjir Pasar dan Desa Sungai Bamban Kecamatan Rantau Badauh. Bantuan diserahkan ke korban masing-masing per rumah.

Bantuan yang diantar untuk masing-masing rumah berupa mi instan 2 dus, telur 1 rak, uang tunai Rp500.000, beras dan biaya pengobatan untuk korban luka bakar seperti di Desa Sngai Bamban.

“Apabila adalagi masyarakat yang ingin membantu bisa antar ke posko terdekat di Kabupaten Batola, insya Allah akan kami bantu untuk pengantaran,” tambahnya.

Musibah kebakaran di Kabupaten Barito Kuala ini sudah terjadi selama tiga hari berturut–turut, dan terjadi di waktu tengah malam atau dini hari.

Relawan mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Batola, Kalsel. (foto: faqih)
Relawan mempersiapkan bantuan untuk korban kebakaran di Batola, Kalsel. (foto: faqih)

Adapun wilayah atau tempat yang mengalami kebakaran yakni, di Jalan Kamboja, Gang Salatiga, Kelurahan Marabah, menghanguskan tiga unit rumah. Di Desa Anjir Seberang, Kecamatan Anjir Pasar, membakar tiga rumah, serta terkahir di Desa Sungai Bamban Kecamatan Rantau Badauh membakar tiga rumah.

BPK Gabungan Batola sekaligus mengantar bantuan logistik tahap ke ll ke Provinsi Kalimantan Tengah Desa Tambang Nusa dan desa Tanjung Taruna.

Bantuan yang diantar pun tidak sedikit, harapannya bantuan dapat meringankan korban banjir yang terdampak di Desa Tambang Nusa dan Desa Tanjung Taruna.

Adapun data korban banjir yang terdata di Desa Tambang Nusa yaitu, RT 01 69 Kepala Keluarga (KK) , RT 02 57 KK, RT 03 69 KK, RT 04 dan 05 15 KK yang semuanya berjumlah 210 KK.

Data yang ada di Desa Tanjung Taruna yaitu, RT 01 199 jiwa, RT 02 201 jiwa, RT 03 179 jiwa, RT 4 227 jiwa, RT 5 berjumlah 65 jiwa, total semua 871 jiwa.

Bantuan pun akan diberikan pada Juma (24/09/2021) malam. “Untuk bantuan logistik yang diantar kesana sudah diterima korban yang terdampak banjir,” tutup Arul.(mj-39/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *