Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kebakaran Lagi di Kabupaten HST, Rumah Warga Desa Mahang Ludes

  • Bagikan
Kebakaran di Barabai Darat, Kabupaten HST
Kebakaran di Barabai Darat, Kabupaten HST

Kebakaran pemukiman penduduk kembali terjadi di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kali ini si Jago Merah mengamuk di Desa Mahang Baru RT 02 RW 01 Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kamis, (26/8/2021) sekitar pukul 22.10 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Kabar kebakaran beredar di tengah masyarakat Kabupaten HST. “Tolong api di Mahang Baru arah Jamil,” ungkap Hadi Rosadi anggota BPK LAS dengan register 59 LAS melalui grup WhatsApp.

Meskipun hujan, api tetap melahap 1 bangunan rumah milik Awi, serta satu rumah yang berada di samping rumah Awi, milik Norman terkena jilatan api dan sempat membakar bagian dinding rumahnya.

Warga sekitar, Nisa kepada koranbanjar.net mengungkapkan, “cuaca hujan, jadi dalam rumah saja, keget setelah mendengar warga teriak api-api, saya pun keluar dari dalam rumah, ternyata api sudah besar,” ujarnya.

Tidak tahu persis, karena api tahu-tahu sudah besar saja.

Beberapa unit pemadam kebakaran telah melakukan penyemprotan akhir di lokasi kejadian.

Kecamatan Labuan Amas Selatan merupakan wilayah Zona 2 bagi Balakar 654 Murakata, namun karena kekompakan yang telah dibangun sesama anggota relawan pemadam kebakaran, sehingga unit dari Zona 1 dan Zona 3 sebagian meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api.

Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.(mj-41/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *