Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kebakaran Kalsel; Giliran Dua Rumah di Kabupaten HST Diamuk Api

  • Bagikan
HANGUS – Rumah yang hangus terbakar.
HANGUS – Rumah yang hangus terbakar.

Lagi-lagi kebakaran terjadi di wilayah Kalimantan Selatan. Kali ini, dua rumah hangus terbakar di Desa Maringgit, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (11/10/2021 ) sekitar pukul 13.55 WITA.

BARABAI, koranbanjar.net – Si Jago Merah kembali mengamuk di Desa Maringgit Kecamatan Batang Alai Utara saat siang bolong. Api mulai menghanguskan bagian dapur salah satu rumah warga. Karena bangunan tersebut semi permanen, api agak lambat melahap bangunan, namun merembet ke bagian dapur rumah sebelah.

Dua rumah nyaris ludes, namun dengan kesigapan masyarakat Desa Maringgit dibantu dengan beberapa unit pemadam kebakaran, api cepat diatasi.

Informasi yang berhasil diperoleh koranbanjar.net melalu frequensi 14.654.0 Mhz , api sempat membakar dua rumah warga, namun keduanya hanya bagian dapur atau didifenisikan terbakar hanya 20 persen dari bangunan. Rumah yang terbakar milik Salehin dan Sarbani.

HANGUS – Rumah yang hangus terbakar.
HANGUS – Rumah yang hangus terbakar.

Menurut informasi dari warga sekitar, Uci, api berasal dari bagian dapur milik Sarbani, namun karena bangunan semi permanen, sehingga api melebar ke rumah Salehin.

Ditambahkan, bagian dapur rumah Salehin yang hampir berdempetan dengan rumah Sarbani membuat api membesar di rumah Salehin, karena bangunannya terbuat dari kayu.

“Untuk asal mula api, saya kurang tau,” tutup Uci.

Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun kejadian sempat membuat jalan lintas provinsi macet.(mj-41/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *