Kebakaran Justru Jadi Tontonan, Pemadam Kesulitan Padamkan Api

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Sudah menjadi rahasia umum, peristiwa kebakaran justru sering menjadi tontotan sebagian masyarakat. Tidak terkecuali dengan kebakaran yang terjadi pada Jum’at, (30/4/2021), malam sekira pukul 21.00, WITA di Jalan Raya Stagen Km 4.5, Seberang SPBU, Desa Sungai Taib, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru.

KOTABARU, koranbanjar.ner- Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan, dalam musibah kebakaran tadi malam, sempat menghanguskan bengkel motor, pom mini, bengkel gypsum, bengkel las dan warung makan.

“Sekitar pukul 21.00 WITA, kami menerima laporan kebakaran di Jalan Raya Stagen tepat di seberang SPBU. Setelah nerima laporan tim gabungan langsung menuju ke TKM yang merupakan deretan los sewaan bengkel dan warung,”terang Khairian, Sabtu (1/5/2021).

Khairian juga menambahkan, dalam pemadaman api ada sedikit kendala yang terjadi. Hal itu kata dia, karena sumber air yang cukup jauh, dan padatnya lalulintas oleh warga yang menonton sehingga menghambat pemadaman.

“Pemadaman berlangsung sekitar 1 jam hingga selesai tahap pendinginan. Dan menurut keterangan api berasal dari pom mini yang terletak di bengkel motor. Api saat kejadian juga sangat cepat menyambar karena banyak bahan bakar,”kata dia.

Akibat musibah kebakaran itu, sambung Khairian, kerugian mencapai ratusan juta, akibatnya 4 los sewaan, 1 buah mobil pikap, 1 buah kendaraan roda 2 yang telah hangus terbakar.

Sekedar diketahui, tim yang terlibat saat melakukan pemadaman diketahui, Himpunan Balakar Sa’jaan, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotabaru, MRI Kotabaru, BPBD Kotabaru, Gabungan Relawan Kotabaru, serta gabungan TNI/Polri Kotabaru.(cah/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *