Malam Ramadan, Balap Liar Marak di Banjarmasin, Bila Razia Sepeda Motor Disembunyikan

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Tiap malam bulan suci Ramadan, anak-anak remaja ini bukannya pergi ke masjid atau musala untuk melaksanakan sholat tengah malam. Tetapi justru ugal-ugalan melakukan balap liar di kawasan Jalan Ahmad Yani Km 4.5 Banjarmasin. Hal Ini membuat pengguna motor kadang takut untuk melintas di jalan tersebut.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Malam Ramadan tahun 2021 ini, kawasan Jalan Ahmad Yani, ani tepatnya Km 4.5, sering menjadi ajang balapan liar pada pukul 00.00 WITA hingga menjelang sahur.

Pantauan koranbanjar.net di lapangan pada Sabtu dinihari, (01/5/2021) di Jalan A Yani Km 4.5, sejumlah anak muda dengan kecepatan tinggi mengendari motor roda dua yang memang sengaja sudah dimodifikasi khusus untuk balapan di jalanan ini.

Remaja ini saling berlomba mendahului satu dengan lainnya, layaknya pembalap di sirkuit, mereka tidak memikirkan bahaya yang akan terjadi, bukan hanya untuk mereka saja akan tetapi juga bagi pengguna jalan umumnya.

Ditemui salah satu petugas jaga malam di Jalan Pemurus Baru, Yono (52) menjelaskan kepada koranbanjat.net bahwa, balapan liar ini bukan hanya malam itu, tetapi setiap malam.

“Terkadang anak-anak muda ini sering menyembunyikan motornya di halaman ruko-ruko yang sudah tutup, alasannya agar tidak curigai Satlantas saat ada pembubaran atau razia,” ujarnya.

Terkadang Yono sendiri juga ikut menegur kegiatan balapan liar ini saat anak-anak muda ini duduk di tepi jalan menyaksikan teman-temannya sedang ikut balapan liar dengan alasan memberi semangat.

“Mereka tidak menggubris teguran saya, malah kadang dijadikannya bahan olokan,” ungkapnya.

Apabila pihak kepolisian datang, mereka langsung berhamburan dan juga kabur dari kejaran beberapa petugas kepolisian, mereka melarikan diri masuk ke dalam Jalan Bumi Raya dengan mengendarai motornya dengan kencang, bahkan membuat bising di Jalan Bumi Mas Raya yang banyak pemukiman warga.

Dia berharap, pihak kepolisian, khususnya Satlantas agar dapat selalu patroli di kawasan Jalan A Yani Km 4.5 Banjarmasin.(mj-33/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *