oleh

Kearsipan Kabupaten Banjar Mendapat Predikat Baik

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kabupaten Banjar berhasil meraih predikat dengan kualifikasi baik evaluasi pengawasan kearsipan tahun 2018, untuk tingkat Kabupaten dan Kota se-Indonesia. Sedangkan untuk peringkat nasional, Kabupaten Banjar berhasil menjadi terbaik ke-25 dari 508 kabupaten dan kota se-Indonesia.

Penyerahan penghargaan oleh kepala Arsip Nasional RI, Mustari Irawan, pada acara Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Kearsipan Tahun 2018 di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (27/02/2019).

Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrun Syah didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yasna Hairina.

Kearsipan Kabupaten Banjar Mendapat Predikat Baik.
(foto: MC-Banjar)

Nasrunsyah menyebutkan bahwa penilaian kearsipan berdasarkan hasil pengawasan dari pusat terhadap rekomendasi tahun 2017.

“Apa saja yang direkomendasikan oleh pusat, kita tindak lanjuti di 2018 sehingga kita mendapat nilai baik, ” jelasnya. Ia mengatakan, daerah yang dapat sangat baik hanya Provinsi Jawa Tengah.

Guna mengejar predikat sangat baik pada evaluasi 2019 mendatang, Nasrun Syah mengatakan nantinya harus meningkatkan kualitas SDM dan pengelolaan arsip statis, serta perbaikan sarana. “Insya Allah kita mampu menaikkan nilai kita di 2019,” ucapnya optimis.

Hadir pula pada acara Rakor Evaluasi Kearsipan 2018, Deputy Kelembagaan Mempan RI, Deputi Pembinaan Kearsipan, Sekjen Desa Tertinggal serta Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (MC-Banjar)

Komentar

Berita Terkini