oleh

Karang Intan Gelar Khataman Alquran Massal

KARANG INTAN, koranbanjar.net – Khataman Alquran Massal se-Kecamatan Karang Intan digelar Rabu (11/32020) di Masjid Almunawarah, Sungai Landas, Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Hal ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan keagamaan di Kabupaten Banjar.

Sebanyak ratusan siswa dan siswi dari TK/TPA Alquran dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Karang Intan ikut serta dalam acara.

Menurut Bupati Banjar H Khalilurrahman, kegiatan ini membuktikan bahwa kita semua benar-benar peduli terhadap perkembangan pendidikan di bidang keagamaan.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setingginya kepada para guru, ustadz dan ustadzah yang secara serius dan konsisten dalam membina para santrinya untuk belajar Alquran,” ujar H Khalilurrahman.

Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, apalagi di era kemajuan teknologi yang semakin canggih, tentu pengaruhnya sangat banyak pada kehidupan sosial, terutama kepada generasi muda yang sangat labil.

“Kalau generasi muda tidak dibentengi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT maka mereka akan terjerumus kepada perbuatan yang dilarang.

“Jadi, adanya acara seperti ini semoga dapat menjadi benteng bagi mereka,” harap Bupati Banjar.

Ia juga menyampaikan kepada para orangtua murid agar senantiasa mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kepada hal yang dilarang, terutama narkoba telah banyak menggerogoti generasi muda.

Sebanyak 477 peserta khataman Alquran Massal terdiri 237 siswa dan 240 siswi dari 29 SD yang ada di Kecamatan Karang Intan.

“Saya merasa bangga dengan pelaksanaan Khataman Alquran Massal ini, terlebih lagi pelaksanaan sesuai Perda Kabupaten Banjar tahun 2004 tentang khatam Al Qur’an,” tutur Bupati Banjar.

Selain dihadiri Bupati Banjar, khataman massal juga disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudathul Wardiyah, Kepala Dinas Pendidikan Maidi Armansyah, Camat Karang Intan Drs M Ilmi, Perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar Miftahudin. (kominfobanjar/har/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan